Persis Kunci Tiket Grand Final Sebagai Juara Grup

republika | Nasional | Published at 13/07/2021 08:58
Persis Kunci Tiket Grand Final Sebagai Juara Grup

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo yang direpresentasikan oleh Pusbamba Ibrahim alias Baim sukses mengamankan satu tiket lolos ke babak grand final dengan status juara grup dalam gelaran Indonesian Football e-League (IFeL) 2 2021. Baim melakoni matchweek 6 pada Sabtu (10/7) dan Ahad (11/7).

Baim meraup sembilan poin tambahan hasil bentrok dengan Persekat Tegal dan Kalteng Putra untuk memperlebar jarak menjadi sembilan poin dengan nama terakhir sebagai pesaing terdekat di posisi kedua. Selisih tersebut mustahil dilewati oleh kontestan lain karena fase grup IFeL 2 2021 tinggal menyisakan satu laga pamungkas yang akan berlangsung pada matchweek 7 pekan depan.

Seperti dikutip dari website resmi Persis Solo, Selasa (13/7), dua game pertama kontra Persekat yang menjadi laga pembuka matchweek 6 mampu dilalui Baim dengan baik. Dua kemenangan atas Persekat berhasil diraih dengan skor masing-masing 4-0 dan 5-1 untuk Persis.

Berlanjut ke hari kedua, Persis berhadapan dengan pesaing utama dalam perebutan posisi puncak klasemen, yakni Kalteng Putra yang menempati posisi kedua klasemen sementara. Hasil sama kuat mengakhiri laga perebutan gelar juara grup usai Persis mampu unggul 5-3 di game pertama, serta harus mengakui keunggulan lawan dengan skor tipis 3-4 di game selanjutnya. Tiga poin dikantongi Baim kali ini untuk memperlebar jarak dengan Kalteng Putra di posisi kedua.

Kini Persis menasbihkan diri sebagai juara fase grup IFeL 2 2021 sekaligus mengamankan satu tempat di fase grand final. IFeL 2 2021 menyisakan satu pertandingan lagi yang akan berlangsung pada matchweek 7 pekan depan. Persis akan berhadapan dengan Sulut United dalam laga terakhir fase grup.

Sedangkan pada daftar perburuan top skorer, Baim masih memimpin klasemen sementara dengan torehan 87 gol, terpaut 12 gol dengan DK Adnan, wakil PSIM Yogyakarta di bawahnya.

Artikel Asli