Encanto, Film Animasi Disney Berlatar Kolombia Tayang November 2021

jatimtimes.com | Nasional | Published at 13/07/2021 09:17
Encanto, Film Animasi Disney Berlatar Kolombia Tayang November 2021

INDONESIATIMES - Walt Disney Animation Studios akhirnya merilis cuplikan perdana film animasi bertajuk Ecanto. Dalam cuplikan tersebut diperlihatkan garis besar cerita dari film yang berlatar Kolombia ini.

Kisah Encanto berpusat pada satu keluarga ajaib yang dikenal dengan nama "The Madrigals." Mereka tinggal dalam satu rumah yang ada di sebuah kota di pegunungan Kolombia.

Seluruh anggota keluarga memiliki kemampuan yang spesial. Mulai dari bisa menggerakkan benda mati, berkomunikasi dengan hewan, berubah menjadi orang lain hingga kekuatan luar biasa.

Namun, terdapat satu anggota keluarga yang dianggap biasa saja karena tak memiliki kemampuan apapun. Ia adalah Mirabel Madrigal yang disulih suara oleh aktris berdarah Argentina-Amerika, Stephanie Beatriz.

Namun, Beatriz belakangan menyadari bahwa sihir yang menjadi kemampuan keluarganya itu tengah terancam. Ia merupakan orang satu-satunya yang menyelamatkan bencana itu.

Selain Beatriz, Encanto juga menampilkan aktor berdarah Latin lainnya sebagai penyulih suara. Di antaranya yakni Wilmer Valderrama, Diane Guerrero, Angie Cepeda, dan Rhenzy Feliz.

Encanto disutradarai Byron Howard dan Jared Bush. Sebelumnya, mereka berdua sempat menyutradarai film Zootopia (2016) yang juga menuai kesuksesan.

Film animasi ini dijadwalkan akan rilis pada 24 November 2021. Namun, perilisan itu juga melihat kondisi karena pandemi Covid-19 saat ini masih melanda hampir seluruh dunia.

Artikel Asli