BMKG Rilis Peringatan Dini Cuaca Kalsel, Waspada Potensi Hujan Lebat

apahabar.com | Nasional | Published at 13/07/2021 05:00
BMKG Rilis Peringatan Dini Cuaca Kalsel, Waspada Potensi Hujan Lebat

apahabar.com, BANJARMASIN Badan Meteorologi, Klimatalogi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca Kalsel, hari ini.

Dikutip apahabar.com melalui laman resminya, BMKG meminta warga untuk waspada potensi hujan lebat pagi dan siang serta sore hari.

BMKG memprakirakan potensi hujan lebat bakal disertai petir/kilat dan angin kencang.

Untuk pagi hari, BMKG memprakirakan potensi itu muncul di Kotabaru, Tanah Bumbu (Tanbu), dan Tanah Laut (Tala).

Sedangkan pada siang dan sore hari potensi itu muncul di Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, Tanbu dan Tala.

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan siang hingga sore hari di wilayah Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan sekitarnya, tulis BMKG melalui laman resminya, Selasa (13/7).

Sementara untuk wilayah lainnya pada pagi dan siang hari terpantau berawan.

Untuk siang dan sore hari, selain wilayah disebutkan BMKG itu, potensi hujan ringan turun di Amuntai (Hulu Sungai Utara), Banjarbaru, Banjarmasin, Martapura (Kabupaten Banjar), dan Marabahan (Barito Kuala).

Sedangkan untuk dini hari nanti, cuaca Kalsel terpantau berawan. Namun tidak ada satu wilayah di 13 kabupaten/kota bakal turun hujan.

Artikel Asli