Youtuber Manado yang Diduga Lakukan Perbuatan Tidak Senonoh Diamankan Polisi

okezone | Nasional | Published at 13/07/2021 00:35
Youtuber Manado yang Diduga Lakukan Perbuatan Tidak Senonoh Diamankan Polisi

MANADO - Seorang Youtuber di Manado yang menjadi viral atas dugaan perbuatan tidak senonoh yang dilakukan kepada beberapa perempuan akhirnya diamankan Tim Satgasus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Tim Satgasus Maleo Polda Sulut Ipda Noldy Tamaka mengatakan pihaknya mengundang youtuber tersebut datang ke markas Tim Maleo untuk dimintai keterangan terkait dugaan perbuatan tidak senonoh itu.

"Hanya kami undang untuk komunikasi secara intens dengan terduga tersebut, selanjutnya sudah kami serahkan ke Polda Sulut," kata Ipda Noldy Tamaka, Senin (12/7/2021).

Diketahui dugaan perbuatan tidak senonoh tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial Facebook setelah Akun Lambe Turah Kawanua OA menggunggah tangkapan layar postingan Instastory beberapa akun yang diduga menjadi korban pelecehan dan perbuatan tidak menyenangkan oleh oknum Youtuber Manado yang pada awalnya tidak disebutkan identitasnya.

"Namun, nama Juan Manengkey yang juga dikenal sebagai seorang konten kreator dan admin akun Instagram 'Manado Tangisi' ramai disebut oleh netizen di kolom komentar postingan akun Lambe Turah Kawanua yang mengunggah hal terkait dugaan pelecehan tersebut," tulis akun tersebut

Sontak postingan itu menjadi viral ketika satu per satu akun yang diduga pernah menjadi 'korban' mulai bermunculan di kolom komentar sambil menuliskan pengalaman tidak menyenangkan yang pernah mereka alami oleh perbuatan oknum Youtuber yang diduga adalah Juan.

Tak hanya sampai situ, belasan direct message dari sejumlah akun pun menceritakan pengalaman yang sama kepada admin Lambe Turah Kawanua. Mereka bahkan berani untuk speak-up dengan merepost postingan tersebut sambil menuliskan kalimat perlawanan terhadap pelecehan kaum perempuan di Instastory mereka.

"Tindakan pelecehan yang diduga dilakukan oleh oknum Youtuber tersebut mendapat kecaman dari kalangan influencer dan politisi di Sulawesi Utara, hal itu terlihat dari komentar maupun postingan di akun sosial media mereka," tulisnya.

Artikel Asli