IGD RSUD Pasar Minggu Disulap Jadi Ruang Rawat Pasien Covid-19

Nasional | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:36
IGD RSUD Pasar Minggu Disulap Jadi Ruang Rawat Pasien Covid-19

JAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu menjadi salah satu tempat isolasi pasien terpapar Covid-19 . Namun, saat ini jumlah pasien sudah memenuhi kapasitas sehingga ruang IGD pun dipakai sebagai tempat perawatan pasien.

"Pagi ini laporannya ada 365 tempat tidur dalam kondisi terisi semua dan di IGD juga sudah kita ganti menjadi ruang rawat," ujar Direktur Umum (Dirut) RSUD Pasar Minggu, dr. Yudi Amiarno pada wartawan, Rabu (7/7/2021).

Menurutnya, di IGD RSUD Pasar Minggu sudah diganti menjadi ruang perawatan untuk pasien Covid-19. Namun, ruangan di IGD pun tetap sama sudah terisi penuh oleh pasien yang terpapar Covid-19.

Alhasil, kata dia, salah satu cara untuk mengantisipsi penuhnya pasien Covid-19 yang masuk ke RSUD Pasar Minggu dengan menunggu pasien di ruang perawatan sembuh dan dibolehkan kembali pulang. Lantas, pasien yang ada di IGD dipindahkan ke ruang perawatan.

"Di IGD tetap kita lakukan perawatan seperti di ruang perawatan juga. Kami tetap menerima (pasien Covid-19) meski begitu. Namun, untuk yang sedang sampai berat saja, yang ringan kita arahkan ke Wisma atau Griya-griya Pemprov," katanya.

Artikel Asli