Jadi Jalur Tikus, Petugas Sekat Jalan Permukiman Warga Pasar Rebo

Nasional | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:41
Jadi Jalur Tikus, Petugas Sekat Jalan Permukiman Warga Pasar Rebo

JAKARTA - Petugas gabungan melakukan penyekatan di permukiman warga Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Penyekatan tersebut dilakukan untuk mencegah para pengendara yang nekat masuk ke wilayah Jakarta selama berlakunya PPKM Darurat.

Plt Lurah Pekayon Sunar mengatakan, penyekatan di jalan permukiman tersebut untuk menghalau pengendara agar tidak menggunakan jalan tikus untuk lepas dari pos penyekatan saat PPKM darurat berlangsung.

"Mulai hari ini dilakukan penyekatan, kita sudah koordinasi dengan wilayah Kota Depok. Sudah bertemu dengan Lurah, Ketua RT/RW dan aparat. Hasilnya setuju melakukan penyekatan," kata Sunar di Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021).

Penyekatan di jalan permukiman warga dilakukan petugas Satgas Covid-19 Kelurahan Pekayon. Pasalnya, sejak pos penyekatan PPKM darurat di Jalan Raya Bogor depan PT Panasonic perbatasan Jakarta Timur dengan Depok beroperasi, permukiman warga di kedua Kelurahan macet imbas jadi jalur tikus.

"Masing-masing lokasi disekat, kita sudah koordinasi untuk melakukan penyekatan di dua lokasi. Pengendara diperiksa keperluannya, apa pekerja sektor esensial dan kritikal atau bukan," ujarnya.

Artikel Asli