Cerita Pilu Ibu di Bulukumba, Anaknya Dicabuli Dua Tetangga

Nasional | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 14:11
Cerita Pilu Ibu di Bulukumba, Anaknya Dicabuli Dua Tetangga

LIMAPAGI - Seorang ibu rumah tangga, SIF, 28 tahun, di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, mencari keadilan untuk anak gadisnya, NA, 12 tahun, karena diduga menjadi korban pencabulan dua orang pria yang tinggal di dekat rumahnya. SIF telah melaporkan yang dialami anaknya ke Kepolisian Polres Bulukumba.

"Saya sudah adukan kejadiannya di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bulukumba," kata SIF kepada wartawan, Rabu 7 Juli 2021.

Peristiwa pencabulan ini baru terbongkar setelah sang anak NA ini menceritakan kepada ibunya, pada Selasa 22 Juni 2021 lalu. Di hadapan ibunya, anak ini mengaku telah dicabuli oleh dua pria tetangganya sendiri. Mereka ialah, IF dan LU.

Keduanya berusia 38 tahun. Jarak tempat tinggal kedua pelaku dengan korban tidak begitu jauh. Untuk pelaku LU hanya beberapa langkah. Sedangkan kediaman IF diperkirakan sekitar 300 meter.

"Mereka tinggal bertetangga di Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba," ungkapnya.

SIF membeberkan IF yang berprofesi nelayan sudah dua kali melakukan perbuatan cabulnya. Pertama terjadi di rumah IF sendiri dengan dalih menjanjikan korban buah-buahan. Kemudian, kejadian ke dua, terjadi di rumah sepupu korban atau tepatnya dipinggir laut.

"Yang kedua itu anak ku bermain di rumah sepupunya sambil melukis, tiba-tiba dia (IF) datang karena kondisi rumah waktu itu sedang sepi. IF meminta anak ku untuk diambilkan air minum, lalu dia diikuti ke dapur," bebernya.

Sementara aksi bejat LU terjadi di muara sungai. Waktu itu, pelaku mengajak korban ke kebun miliknya untuk memetik coklat.

"LU menjanjikan anak saya uang setelah memetik coklat. Tak lama itu, anak saya ke sungai untuk mandi. Tetapi diikuti pelaku, melihat itu niat pelaku muncul melakukan aksinya," ungkapnya.

Terkait pengakuan SIF, Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono mengaku telah menerima dan menindaklanjuti laporannya. Saat ini, penyidik sementara mengambil keterangan dari saksi hingga korban.

"Laporannya sudah masuk, sementara tahap pemeriksaan korban dan saksi," ungkapnya.

Selain pemeriksaan saksi dan korban, Kepolisian juga telah membawa korban untuk divisum dan sementara menunggu hasilnya. Kemudian, Polisi sebut bahwa kasus dugaan pencabulan ini diduga terjadi sejak setahun lalu.

Artikel Asli