Opung Luhut Buka-bukaan Soal Hubungannya dengan Presiden Jokowi

Nasional | wartaekonomi | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:55
Opung Luhut Buka-bukaan Soal Hubungannya dengan Presiden Jokowi

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, blak-blakan menjawab anggapan selalu ditunjuk Presiden Jokowi untuk menyelesaikan masalah penting.

Menurut Luhut, tidak ada yang khusus terLuhut Binsar Panjaitan, blak-blakan menjawab anggapan selalu ditunjuk Presiden Jokowi untuk menyelesaikan masalah penting. Padahal dirinya dan kinerjanya sama dengan menteri yang lain.

"Saya itu sama dengan menteri yang lain. Mungkin saya lebih tua dari banyak menteri, jadi, presiden melihat saya lebih cocok untuk mengerjakan ini," ucap Luhut di YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (6/7).

Luhut menjelaskan bahwa dirinya tidak merasa dikhususkan Presiden Jokowi terkait pengangkatan tersebut. Namun, dia menduga bahwa presiden menujuknya karena ada kecocokan dengan pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Saya tidak merasa (spesial, red), tetapi Pak Jokowi mungkin melihat bahwa pekerjaan ini cocok diselesaikan oleh saya," jelasnya.

Seperti diketahui, Luhut sudah kali kedua memimpin dalam penanganan covid-19 di Indonesia. Pada tahun ini, Luhut ditunjuk sebagai Pemimpin Koordinator PPKM Darurat di Jawa dan Bali, 3-20 Juli 2021.

Artikel Asli