Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Warga, Pemprov DKI Operasikan Mobil Vaksin Keliling

Nasional | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:00
Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Warga, Pemprov DKI Operasikan Mobil Vaksin Keliling

LIMAPAGI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai menguji coba mobil vaksin keliling di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Juli 2021.

Sebanyak 16 mobil vaksin keliling hasil dari kolaborasi berbagai stakeholder disiapkan sebagai upaya menjemput bola dan mendekatkan proses vaksinasi kepada warga Jakarta.

Hari ini kami bersama-sama menyaksikan dimulainya uji coba mobil vaksin keliling yang berjumlah total di Jakarta saat ini akan ada 16 mobil vaksin keliling," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Rabu, 7 Juli 2021.

Anies mengatakan, realisasi mobil vaksin keliling merupakan upaya untuk mempercepat target sebanyak 8,8 juta warga di DKI dapat menerima vaksin.

Mobil vaksin keliling adalah kolaborasi dari seluruh unsur. Tiga mobil dari Polda Metro Jaya, tiga dari Kodam Jaya, dua dari Kemendikbud, lima dari DKI, dan tiga dari PT Magenta Media Tama.

"Kolaborasi dengan Aprindo, Apindo, Hipindo, Kadin, dan tenaga-tenaganya juga merupkan tenaga relawan yang bersama-sama disumbangkan dari institusi ini, kata Anies.

Dengan beroperasinya mobil vaksin keliling, Eks Mendikbud ini berharap akses terhadap vaksin akan lebih mudah menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat kapan saja, dan di mana saja.

Kita berharap 16 mobil vaksin keliling ini bisa bekerja untuk menjemput masyarakat yang memiliki kendala mendatangi lokasi vaksinasi yang sudah ada sekarang. Jadi, mudah-mudahan dengan begitu, target kita akan bisa tercapai, ujarnya.

Selain mendekatkan akses vaksin kepada masyarakat, mobil vaksin keliling ini juga sudah bisa melayani vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas, sehingga anak-anak menjadi lebih terlindungi dari paparan Covid-19.

Jadi, semua orang di atas 12 tahun bisa mendapatkan vaksinasi lewat mobil vaksin keliling, kata Anies.

Artikel Asli