Kisah penjual gorengan raih omzet jutaan, dulu dihina kini jadi idola

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:05
Kisah penjual gorengan raih omzet jutaan, dulu dihina kini jadi idola

Brilio.net - Demi bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan, setiap orang harus berusaha dengan berbagai pekerjaan. Terkadang terdapat orang yang harus bekerja keras terlebih dulu untuk dapat meraih kesuksesannya.

Ketekunan dalam menekuni usaha menjadi salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan. Nasib baik berpihak pada mereka yang mau bekerja keras. Ketekunan dan rasa percaya diri menjadi kunci kesuksesan bagi sosok pengusaha muda Andi Saputra (22). Mengawali usaha sebagai penjual gorengan tentu bukan perkara mudah.

Dilansir dari kanal YouTube Kawan Dapur, Rabu (7/7) Andi, pemuda asal Bogor, Jawa Barat telah membuktikan. Berawal dengan memanfaatkan media sosial miliknya, kini ia sukses menjadi penjual gorengan viral. Sindiran hingga rasa lelah seringkali dihadapi. Namun, ia justru tak menyerah hingga cahaya keberhasilan kian menerangi jalannya saat ini.

"Pertama cuma dari TikTok doang sih, saya iseng-iseng doang video saya sendiri lagi menggoreng gitu kan ya. Saya upload di TikTok ternyata ramai, banyak yang suka," kata Andi.

foto: YouTube/Kawan Dapur

Hingga kini, banyak pemudi yang tak segan untuk meminta foto bersama. Hal ini membuat penjualannya kian laris manis.

"Banyak saja kadang yang suka minta foto kayak gitu kan. Ramai jualannya gitu," sambungnya.

Menjadi sosok idola yang cukup unik dan berbeda dari biasanya, tak pernah membuat Andi merasa malu. Ia justru berbangga hati memiliki usaha miliknya sendiri.

foto: YouTube/Kawan Dapur

"Aa malu gak jualan gorengan?" tanya sang presenter.

"Enggak lah, enggak malu, ngapain malu. Kalau malu, enggak makan saya," jawabnya.

Andi berharap, apa yang dirintisnya hari ini bisa terus berkembang. Ia menginginkan untuk terus belajar dan menjadi pribadi yang lebih baik. Salah satunya dengan membuka cabang lebih banyak lagi.

"Kedepannya misalkan saya ada lebih rezeki, mau mengembangkan usaha gorengannya. Ya buka cabang di mana gitu," katanya.

foto: YouTube/Kawan Dapur

Sempat terhalang hinaan dan cacian bukan menjadi penghalang serius. Hal itu justru membuat Andi kian bangkit dan termotivasi. Kini, ia mampu meraih omzet hingga Rp 1,5 juta per hari dengan berjualan gorengan.

"Sehari bisa dapat Rp 1 juta, bisa dapat Rp 1,5 juta," ujarnya.

foto: YouTube/Kawan Dapur

Hal itu diperoleh Andi dengan membuka empat cabang gerobak gorengan. Ia menyebar berbagai cabang di Tanah Pasundan.

"Cabang udah ada, sebenarnya ada empat cuma yang lagi jalan ada dua. Dua lagi karena tempatnya agak sepi jadi ditarik dulu," terangnya.


Artikel Asli