Relawan Covid-19 Luncurkan Situs Wargabantuwarga, Infokan RS dan Penyedia Oksigen

Nasional | ayojakarta | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:56
Relawan Covid-19 Luncurkan Situs Wargabantuwarga, Infokan RS dan Penyedia Oksigen

TEBET, AYOJAKARTA - Belakangan masyarakat banyak yang mengalami kesulitan mendapat layanan kesehatan lantaran rumah sakit yang semakin penuh dihuni pasien Covid-19.

Melonjaknya virus corona juga menyebabkan kebutuhan tabung oksigen mengalami peningkatan yang signifikan.

Keprihatinan ini pun mendorong para relawan dari berbagai kelompok menghadirkan layanan informasi seputar Covid-19 melalui situswargabantuwarga.com

"Dokumen ini adalah kumpulan berbagai informasi seputar Covid-19 di Indonesia yang didapatkan melalui internet, media sosial, atau tim di lapangan," demikian informasi yang dikutip Ayojakarta, Rabu 7 Juli 2021.

Melalui situs ini, terdapat informasi tempat penyediaan oksigen, ketersediaan RS, info Puskesmas, tempat donor plasma, dan kontak penting lainnya.

Databasewargabantuwarga.comterkumpul berkat inisiatif banyak lembaga dan individu di berbagai daerah.

Bahkan warga bisa mengisi database untuk membantu melengkapi informasi tersebut.

Situs ini juga menghadirkan beragam informasi edukasi seputar isolasi mandiri, vaksinasi, donor darah, dan berbagai tips, serta mencantumkan daftar rumah sakit rujukan untuk Covid-19 di seluruh Indonesia.

Bahkan, warganet bisa juga urun dana gotong royong membantu warga yang terdampak Covid-19 mulai donasi untuk berbagai kebutuhan rumah sakit, nakes, relawan dan penggali kubur, warga dan paket isolasi mandiri, obat, bahkan donasi untuk satwa.

Artikel Asli