Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Resmi Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Nasional | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:17
Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Resmi Jabat Pangdivif 3 Kostrad

JAKARTA, iNews.id - Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad dari Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit kepada Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. Arief sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer III/Siliwangi.

Wanti Waranei kini akan menjabat sebagai Panglima Kodam XIII Merdeka.

Dudung menjelaskan jika proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad.

Alih tugas itu sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas.

Kepada Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad. Dengan harapan semoga Jenderal dapat meningkatkan kinerja Divisi Infanteri 3 Kostrad seperti yang sudah dirintis oleh pejabat sebelumnya, kata Dudung, Rabu (7/7/2021).

Sertijab dipimpin Pangkostrad (Foto: Kostrad TNI AD)
Sertijab dipimpin Pangkostrad (Foto: Kostrad TNI AD)

Selain itu, Dudung juga berpesan kepada seluruh prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad harus senantiasa mengasah diri dalam olah keprajuritan sehingga memiliki kredibilitas kemampuan dan militansi yang tinggi dengan dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme sebagai prajurit Sapta Marga.

Artikel Asli