Kabar Terkini Mega Proyek Jembatan Pulau Laut Kotabaru-Tanbu

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:31
Kabar Terkini Mega Proyek Jembatan Pulau Laut Kotabaru-Tanbu

apahabar.com, KOTABARU Proyek jembatan penghubung antara Pulau Laut Kotabaru-Tanah Bumbu nampaknya bakal dilanjutkan kembali pengerjaannya.

Angin segar itu tergambar jelas dari langkah konkrit yang diambil oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan.

Pada Jumat (2/7) lalu, pengerjaan empat proyek strategis di banua, termasuk jembatan senilai Rp3,6 triliun ini telah ditawarkan ke investor asal Korea Selatan, PT Pasific Global Investment.

Keseriusan itu dipertajam dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Gubernur Kalsel.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Said Akhmad mengatakan berkaitan dengan penawaran yang dilakukan, Belum ada pemberitahuan secara tertulis ke Pemkab Kotabaru.

Namun, ujar Said, berkenaan dengan investor yang akan menggarap proyek jembatan sendiri memang ditentukan oleh Pemprov Kalsel.

Selanjutnya, daerah akan mengikuti dan menghitung kembali besaran sharing dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) yang dianggarkan per tahun.

Jadi, sampai saat ini belum ada pemberitahuan tertulis. Karena, sesuai MoU, ada sharing dana untuk pembiayaannya, pungkas Said, eks Sekda Tanah Bumbu, Selasa (6/7) kemarin.

Artikel Asli