Tingkatkan Keimanan Ummat, Kesra Makassar Cetak 5000 Hafidz Lorong

Nasional | bukamatanews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:15
Tingkatkan Keimanan Ummat, Kesra Makassar Cetak 5000 Hafidz Lorong

MAKASSAR, BUKAMATA - Pemerintah Kota Makassar mencetak 5000 penghafal Al Qur'an disetiap lorong. Ribuan penghafal ini dihadirkan sebagai penguatan keimanan ummat.

"Target ini sesuai dengan visi misi Walikota Makassar, dengan satu penghafal Alquran itu satu lorong dan jika Insyaallah itu visi misi Bapak Walikota Makassar dengan jumlah lorong 5000. Insya Allah target kita bisa tercapai sekalipun secara bertahap untuk menghasilkan 1 penghafal 1 lorong, bahkan mungkin lebih dari itu bisa dihasilkan, Insya Allah kepada seluruh masyarakat guru mengaji, maupun penghafal penghafal Alquran yang ada di kota Makassar," kata Kabag Kesra Pemkot Makassar, Muh Syarif, di Kantor Balaikota Makassar, Rabu (7/7/2021).

Syarif menjelaskan, kegiatan ini sebagai upaya penguatan ummat islam di Kota Makassar. Pembinaan baca tulis al Qur'an ini diberikan kepada imam dan guru mengaji di Kota Makassar. Merek diberi materi dan pemahaman bagaimana menjadi hafidz yang baik dan menciptakan generasi muda penghafal Al Qur'an.

"Siapa-siapa dilibatkan hari ini, yaitu mulai dari penyuluh penyuluh agama, tentunya termasuk juga kepala seksi kesra yang ada di kecamatan dan kegiatan ini merupakan motivasi kepada seluruh karena mereka adalah Garda terdepan di Menteri Agama dan memberikan motivasi bagaimana anak-anak kita bisa menghafal Alquran dan tadi hal yang sangat bagus sekali bahwa untuk menghasilkan penghafal Alquran adalah adanya keikhlasan dari orang tua untuk mewakafkan anaknya untuk menjadi penghafal Alquran," jelasnya.

"Ya Alhmdullilah kegiatan ini, dilaksanakan pembinaan baca tulis Alquran, yang ini merupakan agenda, dalam hal itu penguatan keimanan umat dan salah satunya yaitu dalam kegiatan yaitu pembinaan baca tulis Alquran," tambahnya.

Artikel Asli