Polisi Dalami Kasus Penemuan Jasad Wanita Tanpa Identitas yang Ditemukan di Bengkel Autocillin

Nasional | ayobogor | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:08
Polisi Dalami Kasus Penemuan Jasad Wanita Tanpa Identitas yang Ditemukan di Bengkel Autocillin

BOGOR UTARA, AYOBOGOR - Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, angkat suara soal penemuan jasad wanita yang disimpan di bagasi mobil hitam Mitsubishi Grandis, di bengkel mobil Autocillin, di Jalan Raden Kan'an, Kelurahan Tanahbaru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Susatyo menduga, jika jasad wanita tanpa identitas tersebut sudah meninggal sekitar lebih dari satu pekan. Sebab, saat ditemukan kondisi jenazah sudah membusuk dan sudah tak dapat dikenali.

"Kondisi jenazah sudah tidak bisa dikenali secara kasat mata. Karena kondisinya sudah membusuk, sehingga perlu dilakukan autopsi untuk mengidentifikasi jenazah," katanya kepada awak media Selasa 6 Juli 2021 malam.

Ditanya soal mutilasi, pihak kepolisian tak bisa berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Sebab saat ini pihaknya masih menunggu hasil autopsi dari pihak rumah sakit.

"Kalau mati dalam keadaan tidak wajar iyah, tapi kalau soal mutilasi, secara kasat mata kami melihat kondisi jenazah masih dalam kondisi lengkap. Tapi kami belum bisa pastikan apakah di jasad korban terdapat luka atau tidak, karena kami juga masih menunggu hasil autopsi," tuturnya.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait identitas korban. Pihaknya juga tengah mengumpulkan bukti-bukti, untuk menemukan titik terang kasus tersebut. "Nanti kalau sudah ada petunjuk dan perkembangan akan kami informasikan," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penemuan jasad wanita tanpa identitas tersebut terjadi di bengkel mobil Autocillin, di RT 07, RW 04, di Jalan Raden Kan'an, Kelurahan Tanahbaru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Ketua RT 07, RW 04, Kelurahan Tanahbaru, Kecamatan Bogor Utara, Hamzah Sudrajat mengatakan, jasad wanita tersebut diketahui pertama kali pada Selasa 6 Juli 2021 sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat itu, Hamzah mendapatkan telfon dari pihak pengelola bengkel mobil Autocillin untuk datang. Saat tiba di bengkel, ia merasa aneh lantaran dirinya mencium bau bangkai yang sangat kuat yang berasal dari dalam bengkel.

"Ternyata bau bangkai itu berasal dari salah satu mobil di bengkel itu. Saat diselidiki ternyata ada jasad wanita bertato yang sudah membusuk di dalam mobil," katanya.

Berdasarkan kabar yang beredar, jasad wanita itu diduga sebagai customer bengkel. Lantaran tidak ada satupun warga sekitar yang mengetahui identitas jasad wanita tersebut.

Tak hanya itu, berdasarkan kabar yang diterimanya, jasad wanita tersebut merupakan korban mutilasi. "Katanya korban mutilasi. Tapi saya tidak tahu pastinya, saya tidak melihat langsung karena tidak kuat dengan baunya," ujarnya.

Diduga jasad wanita tersebut sudah meninggal sekitar tiga hingga lima hari lalu. Sebab, saat ditemukan kondisi jenazah sudah mengeluarkan bau tidak sedap. "Kayaknya sudah lama, soalnya sudah bau busuk," tutupnya.

Artikel Asli