Pemkot Jaksel Fasilitasi Daftar Daring Vaksinasi Pelajar

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:50
Pemkot Jaksel Fasilitasi Daftar Daring Vaksinasi Pelajar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot)Jakarta Selatan (Jaksel) memfasilitasi pendaftaran secara daring untuk vaksinasi pelajar berusia 12 hingga 17 tahun guna mendukung kekebalan kelompok dari Covid-19.

"Per hari kami targetkan 400 anak, mulai dari anak pegawai negeri sipil (ASN) maupun pelajar," kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkot Jakarta Selatan, Sayid Ali.

Untuk mengikuti vaksinasi anak tersebut, harus mendaftar terlebih dahulu melalui tautan forms.gle/pJ5qu6GUUBSex2AW6 yang diadakan setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB.

Saat mendaftar melalui tautan tersebut, calon peserta harus mengisi nama lengkap pegawai (orang tua), kemudian mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor telepon. Kemudian, mengisi unit kerja, status kepegawaian dan mengisi nomor kepegawaian.

Selanjutnya, mengisi jumlah anak usia 12-17 tahun yang akan didaftarkan untuk vaksinasi dan mengisi nomor NIK anak tersebut. "Waktu kunjungan akan diinformasikan lebih lanjut pada saat mengisi formulir, jadi tidak bisa datang langsung ke lokasi," ucapnya.

Sementara itu, pada pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun perdana itu diikuti 200 pelajar dari SMPN 12 dan SMKN 6 Jakarta. Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan II Abd Rachem menambahkan vaksinasi yang diadakan di ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan itu dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

"Untuk menghindari kerumunan, hari ini masing-masing sekolah sebanyak 100 siswa," ujar dia.

Artikel Asli