Martinez Dahsyat, Rekor Baru Messi, Argentina ke Final dengan Dramatis

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:31
Martinez Dahsyat, Rekor Baru Messi, Argentina ke Final dengan Dramatis

JawaPos.com- Lionel Messi dan Argentina selamat dari penderitaan berat. La Albiceleste sukses melaju ke final Copa America 2021 setelah menang dalam semifinal hari ini (7/7) WIB.

Dalam laga empat besar di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Argentina mengalahkan Kolombia lewat adu tendangan penalti. Pertandingan sendiri berakhir normal 1-1. Laga tidak dilanjutkan pada babak tambahan waktu, tetapi langsung diselesaikan dengan adu penalti.

Argetina menjalani start yang luar biasa. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Argentina sudah unggul 1-0 melalui Lautaro Martinez. Bintang Inter Milan tersebut mendapatkan assist dari Messi. Dengan tambahan satu assist itu , Messi mencatat rekor baru dalam hal assist di ajang Copa America yakni lima assist.

Biasanya, Argentina akan langsung bertahan dengan sangat ketat ketika sudah unggul dulu. Apalagi, jika unggul cepat. Namun, Kolombia adalah tim yang bagus dan berbakat. Beberapa kali Cafeteros memberikan ancaman yang sangat nyata kepada Argentina.

Mereka punya beberapa peluang bagus. Dua kali sepakan pemain Kolombia mengenai mistar. Kolombia juga membuat kiper Emiliano Martinez bekerja dengan sangat keras dan melakukan beberapa penyelamatan susah payah.

Argentina semakin tertekan pada babak kedua. Terutama setelah Luis Diaz mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-61.

Setelah kebobolan, Argentina bangkit dan mendominasi. Dalam 30 menit terakhir, Argentina mencatat banyak peluang berbahaya.

Sebuah kesalahan dari bek kanan Kolombia Daniel Munoz membuat Angel Di Maria mendapatkan bola. Dia lantas menyodorkan bola itu kepada Lautaro. Namun, Lautaro gagal mengeksekusi peluang mudah tersebut menjadi gol.

Di Maria juga sempat memberikan umpan bagus kepada Messi di dalam kotak penalti. Messi berbalik, cepat melakukan tembakan, namun tendangannya hanya menghajar mistar gawang.

Pada adu penalti, Emi Martinez menjadi bintang. Kiper Aston Villa tersebut tampil sangat luar biasa dengan menepis sepakan tiga eksekutor Kolombia yakni Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona.

Pada partai final, Argentina akan berhadapan dengan rival terbesarnya di kawasan Amerika Latin sekaligus tuan rumah, Brasil. Pertandingan akan berlangsung di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro pada 11 Juli pagi WIB.

Artikel Asli