Komandan Kodiklatau: Jadilah Seorang Prajurit yang Berdedikasi, Disiplin dan Loyal

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:21
Komandan Kodiklatau: Jadilah Seorang Prajurit yang Berdedikasi, Disiplin dan Loyal

JAKARTA - Ada pesan penuh makna yang disampaikanKomandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah saat menutup Upacara Pelantikan, Penyumpahan dan Penutupan Pendidikan Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK TNI AU) Angkatan ke-80. Pesan penuh makna ini ditujukan kepada para Tamtama Prajurit Karier TNI AU Angkatan ke-80.

"Jadilah seorang prajurit yang berdedikasi, disiplin, loyal, patuh dan taat kepada pimpinan, serta yang selalu mengedepankan kepentingan dinas diatas kepentingan pribadi," kata Marsdya Tatang seperti dikutip dari keterangan tertulis Dispen TNI AU yang diterima Koran Jakarta , Rabu (7/7).

Menurut Marsdya Tatang, Pendidikan Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier bertujuan untuk membentuk warga negara Indonesia yang terpilih menjadi Tamtama TNI AU.Melalui pendidikan ini, diharapkan para tamtama karir ini dapat memiliki sikap dan perilaku prajurit pejuang dan sapta marga.

Dispen TNI AU sendiri dalam keterangannya mengungkapkan, Upacara Pelantikan, Penyumpahan dan Penutupan Pendidikan Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK TNI AU) Angkatan ke-80 yang baru saja dilaksanakan beberapa hari yang lalu, digelardi Gedung Ganesha Kodiklatau.

Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, hadir langsung dan bertindak sebagai inspektur upacara.

"Terpilih sebagai siswa terbaik Semata Prada Ramot Arfian Sinaga. Upacara dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dihadiri perwakilan pejabat teras Kodiklatau, Danpusdik Paskhas, serta diikuti secara daring oleh DanlanudAdi Soemarmo," kata Dispen TNI AU dalam keterangannya.

Artikel Asli