Lanal Tegal Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat Pesisir Kota Tegal

Nasional | ayosemarang | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:22
Lanal Tegal Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat Pesisir Kota Tegal

TEGAL TIMUR, AYOSEMARANG.COM -- Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal kembali menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat pesisir Kota Tegal di Pelabuhan Pelindo III Tegal, Selasa 6 Juli 2021.

Sebelumnya, serbuan vaksinasi digelar di 3 kabupaten di wilayah kerja Lanal Tegal, seperti Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Pekalongan.

Danlanal Tegal, Letkol Mar Ridwan Azis mengatakan, serbuan vaksin digelar dalam rangka untuk mempercepat penanganan Covid-19.

"Ini merupakan bentuk kepedulian TNI-AL membantu percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Tegal dan di wilayah kerja Lanal Tegal," ujarnya.

Menurutnya, serbuan vaksinasi tersebut menyasar masyarakat pesisir di Kota Tegal. Ada pula untuk masyarakat umum yang belum mendapat vaksin.

"Alhamdulillah serbuan vaksinasi ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka sangat antusias. Sasaran kita 500 orang," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Tegal juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan 6M di antaranya dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas serta meningkatkan imunitas agar pandemi Covid -19 ini segera berakhir dan kegiatan bisa normal kembali," tuturnya.

Artikel Asli