PPKM Darurat Hari Ke-5, Polisi Masih Batasi Mobilitas Warga

Nasional | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:09
PPKM Darurat Hari Ke-5, Polisi Masih Batasi Mobilitas Warga

JAKARTA - Memasuki hari kelima pemberlakuan PPKM Darurat, sejumlah jalanan di Jakarta masih dilakukan penyekatan. Mobilitas wargapun masih dilakukan pembetasan.

Hal itu terlihat usai akun Twitter @TMCPoldaMetro memposting beberapa kegiatan penutupan akses warga. Sejumlah anggota kepolisian masih melakukan penjagaan di beberapa jalan.

Meski demikian, tak seperti pada hari pertama dan kedua, kendaraan yang melintas di kawasan itu tak begitu banyak. Dari postingan yang terlihat, kemacetan bakan tak terlihat terjadi di kawasan itu.

"07.36 Polri Sat Lantas Jaksel & 3 Pilar kegiatan penyekatan PPKM Darurat di Tapal Kuda, dpn Kampus IISIP Lenteng Agung Jaksel," katanya dalam postingan yang ditulis, Rabu (7/7/2021).

Pada postingan itu terlihat beberapa kendaraan roda dua yang tak bisa menunjukan surat surat dokumen tak bisa melintas, oleh petugas mereka kemudian diputarbalikkan.

Selain itu, agar tak dimanfaatkan oleh warga untuk berolahraga, petugas juga memblokade akses masuk menuju kawasan Senayan, Jakarta. Beberapa ruas jalan langsung ditutup agar tak dimanfaatkan oleh warga yang berolahraga. Ini terlihat saat akun itu memposting blokade di ruas pintu FX Senayan.

"07.38 Polri Sat Gatur Dit Lantas PMJ kegiatan penyekatan PPKM Darurat didpn Pintu FX Senayan Jakpus," tulisnya dalam cuitan warganet.

Sementara demi mengatasi mobilitas warga dari Bekasi yang masuk menuju Jakarta menggunakan jalur aletrantif, polisi kemudian melakukan penyekatan di lajur alternatif di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur. Hal serupa juga di lakukan di depan kampus IISIP Lenteng Agung, Jakarta selatan.

Tak hanya itu, akses masuk menuju Jakarta juga diblokir di kawasan tol. Pintu keluar tol depan Gedung DPR MPR mendapat penjagaan ketat petugas yang melakukan penjagaan disana.

Artikel Asli