Dua Peristiwa Kebakaran di Banjar, 6 Rumah Dilalap Api

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:55
Dua Peristiwa Kebakaran di Banjar, 6 Rumah Dilalap Api

apahabar.com, MARTAPURA Dua peristiwa kebakaran di lokasi berbeda kembali terjadi di Kabupaten Banjar, Rabu (7/7) dinihari.

Pertama di Desa Jawa Laut Jl Cempaka Gang Inpres RT 02, Kecamatan Martapura, sekitar pukul 01.50 Wita.

Kebakaran di Jawa Laut total lima rumah terbakar, tiga rusak berat dan dua rusak ringan, ujar Kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi kepada apahabar.com.

Rinciannya, rumah Hj Jainah rusak berat yang diisi 1 kepala keluarga (KK) 2 jiwa, Doni 1 KK3 jiwa rusak berat, Rohani 1 KK 3 jiwa rusak berat, Syarkani 1 KK 4 jiwa rusak ringan, dan Yusuf 1 KK 7 jiwa rusak ringan.

Tidak berselang lama, kebakaran kembali terjadi di Jalan A Yani KM 82, Desa Sungkai Baru, Kecamatan Simpang Empat dekat perbatasan dengan Kabupaten Tapin.

Di sana satu rumah kosong milik Dayat habis terbakar, terang Gusti Yudhi.

Dua peristiwa kebakaran dalam satu malam ini terbilang sering terjadi belakangan ini di Kabupaten Banjar.
Seperti Minggu (4/7) malam, di Padang Panjang dan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk. Akibatnya satu rumah ludes dan depot bakso nyaris terbakar.

Sebelumnya lagi, Jumat (4/6) malam, kebakaran belasan toko pedagang di Pasar At-Thaibah Martapura. Belum selesai pemadaman di Pasar, kebakaran rumah warga terjadi di Kelurahan Keraton Martapura.

Kemudian pada Minggu 16 Mei dinihari, kebakaran dengan waktu nyaris berbarengan di Martapura. Satu lokasi di Pasar Batuah yang menghabiskan sekitar 20 lapak pedagang kaki lima. Satu lokasi lainnya satu rumah ludes terbakar di Jalan Kenanga, Kelurahan Jawa, Martapura.

kebakaran

Kebakaran di Jalan A Yani KM 82, Desa Sungkai Baru, Kecamatan Simpang Empat satu rumah ludes terbakar, Rabu (7/7) dinihari. Foto-istimewa

Artikel Asli