Berhenti Politisasi PPKM Darurat! Politikus Gerindra: Rakyat Sudah Enek

Nasional | wartaekonomi | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 09:40
Berhenti Politisasi PPKM Darurat! Politikus Gerindra: Rakyat Sudah Enek

Politikus Gerindra Arief Poyuono meminta politisi dan tokoh masyarakat tidak memolitisasi kebijakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat demi menekan penularan Covid-19.

"Jangan terus mem- bully dan memolitisasi program PPKM Darurat yang diterapkan pemerintah, rakyat sudah enek," kata Arief Poyuono dalam keterangan persnya, Selasa (6/7).

Menurut pria kelahiran Jakarta itu, semua pihak sebaiknya mendukung penerapan PPKM Darurat. Jika diperlukan, setiap orang berbuat membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19. "Paling tidak luangkan waktu berdoa untuk keselamatan semua," ujar Arief.

Dia menuturkan, penyebaran pandemi Covid-19 gelombang kedua di Indonesia sangat berat. Elite pun tidak zamannya debat kusir tentang keadaan saat ini. "Nanti kalau sudah kelar mulai lagi debat-debat dan kritik kepada pemerintah," ungkap Arief.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menetapkan kebijakan PPKM Darurat untuk menekan mobilitas masyarakat demi mencegah makin luasnya penyebaran Covid-19. "Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021, khusus di Jawa dan Bali," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (1/7).

Jokowi mengatakan, kebijakan ini lebih tegas dibanding aturan-aturan sebelumnya. Eks gubernur DKI Jakarta itu menyatakan bahwa kebijakan ini diambil setelah berdiskusi dengan sejumlah pihak, antara lain berbagai menteri, ahli kesehatan, dan kepala daerah.

Artikel Asli