Luhut `Pasang Badan` buat TKA China, Fadli Zon Teriak: Arogan!

Nasional | wartaekonomi | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:15
Luhut `Pasang Badan` buat TKA China, Fadli Zon Teriak: Arogan!

Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, sosok yang arogan.

Bukan tanpa alasan, sebab, Luhut meminta sejumlah pihak tidak terus mempermasalahkan kedatangan tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Indonesia.

Soal pernyataan jangan permasalahkan TKA asing. Inilah contoh arogansi kekuasaan yang dipertontonkan di tengah kedaruratan, ujar Fadli Zon kepada GenPI.co, Selasa (6/7).

Menurut Fadli Zon, hal tersebut sungguh tidak adil dan berpotensi mencederai kepercayaan publik kepada pemerintah.

Pasalnya, para TKA China tersebut dengan bebas bisa bekerja di tanah air. Sedangkan rakyat Nusantara sedang kesulitan mengadapi covid-19.

Ini pula yang mereduksi kepercayaan rakyat pada pemerintah. Mobilitas rakyat dibatasi ketat bahkan dengan kendaraan militer, TKA dari China masih bisa melenggang, tandasnya.

Seperti diketahui, Luhut mengatakan bahwa tidak ada yang aneh saat TKA China memenuhi tanah air di kala pandemi covid-19.

Menurut Luhut, para TKA itu datang sesuai prosedur yang ada.

Jadi sebenarnya enggak ada yang aneh. Jadi jangan ada yang asal ngomong, yang enggak ngerti masalah, jangan terlalu cepat ngomong, ujar Luhut dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Artikel Asli