Dua Rumah di Makassar Hangus Dilalap Api, 1 Orang Tewas

Nasional | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:02
Dua Rumah di Makassar Hangus Dilalap Api, 1 Orang Tewas

LIMAPAGI - Kebakaran menimpa pemukiman padat penduduk di Jalan Pelita Raya VII, Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel, Rabu 7 Juli 2021. Satu orang dikabarkan tewas terpanggang.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.53 WITA dan api cepat membesar menghanguskan dua rumah warga. Dinas Pemadam Kebakaran Makassar langsung menerjunkan 19 unit armada pemadam kebakaran ke lokasi.

"Rumah terbakar semi permanen," kata Plt Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin, sesaat lalu.

Dalam kebakaran hebat ini, terdapat satu orang korban jiwa bernama Andi Anwari Raja Amir, 22 tahun. Dia ditemukan tewas terpanggang api di sela-sela puing bangunan. Pemuda ini diduga terjebak di tengah kobaran api dan tidak sempat melarikan diri saat api membakar rumahnya.

"Iya benar ditemukan satu korban meninggal dunia," tambahnya.

Dalam proses pemadaman, petugas sedikit mendapatkan kendala dengan kerumunan masyarakat dan akses ke lokasi kejadian yang sempit. Meski demikian, api pun tetap berhasil dipadamkan setelah berjibaku 3 jam lamanya.

"Dugaan awal penyebab kebakaran arus pendek listrik," jelasnya.

Adapun jenazah korban sudah dievakuasi oleh petugas Damkar dan dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk proses identifikasi lebih lanjut oleh pihak Kepolisian.

Artikel Asli