Prodi Bisnis Digital Cocok Untuk Era Saat Ini dan Masa Depan

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 09:56
Prodi Bisnis Digital Cocok Untuk Era Saat Ini dan Masa Depan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Go digital, merupakan langkah yang tepat bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) agar mampu bertahan dan mempertahankan usahanya. Perlu sebuah inovasi terhadap kegiatan usaha yang semula dapat dilakukan langsung, namun kini keadaan sekarang yang memaksa serba digital.

Karena pandemi maka semuanya berubah. Digitalisasi menjadi langkah konkret untuk terus melangkah dan bertahan. Namun, tidak hanya cukup go digital, pelaku UMKM harus punya modal pengetahuan yang mumpuni di bidang bisnis digital ini.

Universitas Nusa Mandiri (UNM), perguruan tinggi swasta yang sudah terakreditas Baik Sekali (B) kini membuka program studi (prodi) Bisnis Digital untuk jenjang sarjana (S1). Bisnis digital menjadi prodi yang berkualitas dan berinovasi dengan berbasis teknologi informasi yang menerapkan kurikulum yang sesuai kebutuhan dunia usaha dan industri.

Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), Dr Dwiza Riana mengatakan prodi bisnis digital mengedepankan kurikulum yang berkualitas dan berinovasi berbasis teknologi informasi sesuai kebutuhan dunia usaha dan industri juga untuk masa depan hingga tahun 2035.

Prodi bisnis digital menjawab kebutuhan dunia usaha dan industri saat ini. Perusahaan sekarang mulai mempertahankan eksistensinya dengan digitalisasi guna bertahan di era saat ini dan demi keberlangsungan masa depan, ujarnya kepada media, Sabtu (3/7).

Bidang bisnis digital terus berinovasi meningkatkan kualitas, menuju go digitalisasi di segala aspek kehidupan masyarakat.

Penerapan teknologi informasi di segala aspek kehidupan masyarakat juga mengharuskan masyarakat perlu punya ilmu pengetahuan yang memadai di bidang digital. Prodi Bisnis Digital menjadi pilihan tepat untuk menimba pengetahuan di bidang bisnis berbasis teknologi informasi.

Prodi bisnis digital bertujuan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berinovasi di bidang bisnis digital. Juga mampu beradaptasi terhadap perubahan dan kemajuan teknologi informasi, katanya.

Kini, Universitas Nusa Mandiri (UNM) sudah masuk pada pendaftaran gelombang kelima. Sejak 7 Juli 2021 hingga 3 Agustus 2021. Dan akan mulai kuliah pada 13 September 2021 mendatang.

Ayo segera bergabung di Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama prodi Bisnis Digital guna mencari bekal menuju sukses di dunia digitalisasi. Bersiap juga menjadi generasi yang untuk menghadapi tantangan masa depan menuju peradaban baru berbasis teknologi informasi, tutupnya.

Artikel Asli