10 Aktor yang Sukses Bungkam Keraguan Penggemar

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:15
10 Aktor yang Sukses Bungkam Keraguan Penggemar

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES Menjadi casting director bukan pekerjaan yang mudah. Mereka pada dasarnya bertugas memilih pemain sesuai dengan karakter dan peran yang diperlukan oleh cerita. Namun terkadang aktor yang terpilih itu diragukan kemampuannya oleh penggemar fanatik.

Untungnya, ada banyak contoh tentang prediksi penggemar soal aktor pilihan casting yang kerap meleset. Dilansir di Screen Rant, Rabu (7/7), berikut 10 aktor yang sempat diragukan kemampuannya oleh penggemar, namun ternyata bisa menyuguhkan akting yang hebat:

1. Bruce Willis

photo
Bruce Willis. - (EPA)

Bruce Willis saat ini telah diakui sebagai salah satu pemain film aksi paling legendaris sepanjang masa, berkat perannya sebagai John McClane dalam waralaba Die Hard. Sebelum menenggak kesuksesan, Willis sempat diragukan kemampuan aktingnya oleh penggemar. Fisiknya kala itu dinilai tak cocok menjadi aktor laga, dia pun saat itu lebih terkenal atas perannya di sitkom "Moonlighting". Tapi keraguan penggemar akhirnya sirna, saat Willis mampu mendefinisikan kembali seperti apa seharusnya pahlawan laga beraksi.

2. Matt Damon

photo
Matt Damon - (Epa Images)

Matt Damon kini telah menjadi aktor kawakan yang telah meraih banyak penghargaan. Tetapi pada tahun 2000-an banyak penggemar yang tidak dapat membayangkan dirinya bermain di film laga. Perannya sebagai Will Hunting di film Good Will Hunting (1997) telah lebih dulu mencitrakan Damon sebagai seseorang yang cerdas dan tak lihai bela diri.

Namun, sutradara Doug Liman merasa bahwa Damon akan cocok memerankan karakter Jason Bourne di film laga The Bourne Identity . Nyatanya setelah dua dekade, semua orang sepertinya setuju bahwa Damon berhasil dengan perannya di film itu.

3. Daniel Day-Lewis

photo
Daniel Day-Lewis. - (EPA)

Kali ini fan tidak sekadar meragukan kemampuan akting Daniel Day-Lewis. Banyak fan protes karena tak setuju jika karakter Presiden ke-16 AS Abraham Lincoln diperankan oleh aktor berkebangsaan Inggris. Menariknya, protes yang dilayangkan penggemar berbuah manis bagi Lewis. Ya, dia berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu memerankan perannya dengan baik. Lewis juga sukses membawa pulang berbagai penghargaan karena dinilai sukses memerankan karakter ikonik itu.

4. Michael Cera Rocks

photo
Michael Cera Rocks. - (Universal Pictures)

Berkaca pada perannya di film Superbad dan Youth in Revolt, tak heran jika banyak penggemar yang menilai Michael Cera Rocks tidak pantas bermain di film komedi aksi Scott Pilgrim. Michael Cera cenderung memainkan anak remaja yang gagap dan monoton di sebagian besar proyeknya.

Namun, prediksi penggemar lagi-lagi meleset. Karena meskipun terkadang canggung memerankan Scott, Cera ternyata mampu membuat penonton mengingat arogansi dan keterampilannya dalam bertarung.

5. Sissy Spacek

photo
Sissy Spacek. - (United Artists)

Beberapa dekade lalu, penggemar novel Stephen King, tidak yakin bahwa mantan model Sissy Spacek dapat memerankan karakter gadis yang memiliki kekuatan telekinetik di film Carrie (1976). Dari segi umur, Spacek dinilai terlalu tua untuk memerankan gadis sekolah menengah. Meski begitu, Spacek sukses memberikan kemampuan yang terbaik lewat perannya sebagai Carrie White di film horor tersebut.

6. Mark Ruffalo

photo
Aktor Mark Ruffalo - (EPA-EFE/ETIENNE LAURENT)

Mengingat bahwa Hulk sebelumnya diperankan oleh binaragawan Lou Ferrigno dan aktor Edward Norton, tidak banyak yang percaya bahwa aktor romansa seperti Mark Ruffalo akan lulus menjadi raksasa hijau di The Avengers . Ruffalo menjadi salah satu pilihan casting jenius dari Marvel, karena sisi sensitifnya persis seperti yang dibutuhkan karakter Bruce Banner.

7. Adam Driver

photo
Adam Driver, pemeran Kylo Ren di Star Wars. - (EPA)

Beberapa tahun lalu, banyak penggemar yang skeptis dengan masa depan Star Wars setelah beralih ke Disney. Kekhawatiran penggemar kian memuncak setelah tahu bahwa Adam Driver akan memainkan penjahat utama di Star Wars: the Force Awakens (2015). Sebagai aktor pemula, tidak banyak yang diharapkan penggemar, namun setelah kredit bergulir, akting Adam dinilai cukup memuaskan.

8. Daniel Craig

 
photo
Daniel Craig - (EPA)

Peran James Bond telah diturunkan dari generasi ke generasi dan dipandang sebagai peluang dan tantangan emas bagi aktor yang memerankannya. Hingga saat ini, masih banyak penggemar yang berdebat siapa aktor terbaik yang memerankan Bond, dan Daniel Craig menjadi salah satu aktor yang masuk dalam perhitungan. Padahal ketika awal produksi, Daniel Craig sempat dianggap tidak cocok menjadi agen 007 itu.

9. Michael Keaton

photo
Michael Keaton - (biography.com)

Terlepas dari pujian dan kritik untuk trilogi film The Dark Knight , ada banyak yang masih percaya bahwa cerita Batman arahan Tim Burton adalah adaptasi klasik dari karakter buku komik. Namun, itu bukan sekadar nostalgia penggemar. Batman Tim Burton memamerkan Gotham City yang menakutkan dan mengerikan dengan versi Batman digambarkan dengan luar biasa oleh Michael Keaton.

Setelah menjadi Batman, citra Keaton pun berubah. Sebelum peran ini, Keaton dikenal sebagai aktor komedi atas perannya di film Mr Mom dan Beetlejuice .

10. Heath Ledger

photo
Aktor Heath Ledger saat berperan sebagai Joker di film The Dark Knight. - (Reuters)

Ini sepertinya menjadi salah satu protes penggemar yang paling heboh. Mereka ragu apakah seorang Heath Ledger yang notabene adalah aktor tak terkenal, mampu memerankan sosok paling ikonik dari musuh bebuyutan Batman. Nyatanya, Ledger mampu menjadi Joker yang anarkis dan licik. Bahkan berkat peran Joker, dia mengantongi Piala Oscar untuk kategori peran pendukung di film The Dark Knight .

Artikel Asli