Pemkot Bekasi Segera Bagikan Bantuan Sembako untuk Pasien Covid-19

Nasional | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 09:38
Pemkot Bekasi Segera Bagikan Bantuan Sembako untuk Pasien Covid-19

BEKASI, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan memberikan bantuan sembako bagi warganya yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing masing. Nantinya, sembako akan dibagi di 12 kecamatan.

Kami rencanakan akan mendapatkan bantuan berupa sembako khusus bagi warga yang menjalani isoman, kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Rabu (7/7/2021).

Menurut dia, bantuan sembako itu didapatkan melalui sumbangan corporate social responsibility (CSR) yang diberikan sejak kasus temuan Covid-19 melonjak pada Juni 2021 lalu.

Kami lagi kumpulin bantuan non-APBD, berupa CSR dari beberapa perusahaan, untuk diberikan kepada warga yang lagi isoman, tuturnya.

Seperti bantuan yang baru-baru ini diberikan oleh Yayasan Buddha Tzuchi, Tanjung Priok, yang menyalurkan 50 ton beras dan 100.000 masker untuk penanganan Covid-19.

Kemudian beberapa perusahaan lain juga memberikan bantuan berupa mi instan dan sembako. Untuk bantuan lain juga akan disalurkan oleh Kementerian Sosial bagi mereka yang telah terdaftar data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Nanti seorang dibagikan 10 kg beras per 2 minggu, nanti ada tambahan mie, kecap dan lainnya, ini bergulir terus, tuturnya.

Artikel Asli