Mantap! Madrasah Aliyah Pinrang Ukit Prestasi di Ajang Internasional

Nasional | rakyatku | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 05:02
Mantap! Madrasah Aliyah Pinrang Ukit Prestasi di Ajang Internasional

RAKYATKU.COM, PINRANG - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pinrang terus berbenah untuk menjadi madrasah hebat bermartabat berkelas dunia sesuai moto dari KSKK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Berkat kerja kerasnya, MAN Pinrang berhasil meraih peringkat II dalam Internasional Invention Competition for Young Research Scienstist yang diselenggarakan pada 1--4 Juli 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Bandung dan Internasional Young Scientist Association (IYSA).

MAN Pinrang berhasil meraih medali perak dalam kategori Pure Science (Chemistry), yang diikuti oleh 13 negara.

Ke-13 negara tersebut, yakni Yaman, Mesir, Iraq, Macedonia, Pakistan, Indonesia, Azerbaijan, Turki, Malaysia, Qatar, Kazakhstan, Maroko, dan India dengan jumlah peserta 201 tim.

Namun, yang lanjut ke tahap presentasi hasil penelitian internasional ini berjumlah 155 tim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting yang sebelumnya peserta mengirimkan naskah hasil penelitian kepada panitia penyelenggara.

Kepala MAN Pinrang, Ansyar, bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh peserta didiknya.

Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh peserta didik kami. Kami mengucapakan banyak terima kasih kepada peserta didik dan pembina atas waktu dan perhatiannya serta kesungguhannya dalam menjalankan amanah ini," ucap Ansyar, Selasa (6/7/2021).

Ansyar berharap agar ke depannya MAN Pinrang terus melebarkan sayapnya untuk membuktikan bahwa madrasah juga mampu untuk bersaing baik di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan internasional agar tercapai madrasah hebat bermartabat berkelas dunia.

Selain meraih medali perak pada Internasional Invention Competition for Young Research Scienstist ini, MAN Pinrang juga meraih penghargaan UIN Sunan Gunung Jati Bandung Special Awards dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung.

Artikel Asli