Biar PPKM Darurat Efektif, Politikus PDIP Dukung Sweeping Perkantoran Non Esensial

Nasional | sindonews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 08:10
Biar PPKM Darurat Efektif, Politikus PDIP Dukung Sweeping Perkantoran Non Esensial

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang mendukung pelaksanaan sweeping ke perkantoran non esensial dan non kritikal yang masih nekat buka di masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021.

"PPKM Darurat belum berjalan efektif sesuai tujuan dari PPKM itu sendiri. Untuk itu pemerintah, sesuai perintahnya harus melakukan sweeping ke setiap perkantoran sesuai aturan dan memberikan sanksi," kata Junimart dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/7/2021) kemarin.

Ia juga berharap penyekatan diperketat aparat yang bertugas untuk menghindari penumpukan kendaraan baik di tol maupun jalan arteri.

"Jalan tol dalam kota di Jakarta masih sempat padat Senin lalu, artinya titik penyekatan juga harus diperketat di titik-titik tertentu," tambah Junimart Girsang.

Ia juga meminta persoalan ketersediaan oksigen menjadi perhatian serius dari pemerintah untuk menghindari angka kematian kasus Covid-19 pada pasien bergejala sedang dan berat.

"Bila perlu pemerintah membentuk satuan tugas (Satgas) khusus untuk menangani permasalahan kekosongan oksigen dan kelangkaan obat-obatan itu. Sehingga rumah sakit sebagai markas kesehatan bisa menjamin ketersediaan oksigen ini," tutur Junimart Girsang.

Artikel Asli