Neon Box Terbakar, Operasional Bank Aceh KPO Tetap Berjalan Normal

Nasional | acehsatu.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 08:15
Neon Box Terbakar, Operasional Bank Aceh KPO Tetap Berjalan Normal

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH -- Kegiatan operasional Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional, Rabu (7/7/2021) berjalan normal. Nasabah yang ingin melakukan transaksi tetap dapat dilayani seperti biasa.

Hal tersebut dikatakan Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh Syariah, Yusnimar, menyusul terbakarnya neon box dan alukubon pada dinding luar Bank Aceh Syariah KPO, pada Rabu (7/7/2021) dini hari, pukul 01.30 WIB tadi.

Nasabah yang ingin melakukan transaksi tetap dapat dilayani seperti biasa. Sebahagian operasional kita alihkan ke sejumlah unit kerja cabang pembantu, kantor kas, dan payment point. Untuk Bank Aceh KPO sendiri akan kita sediakan unit layanan mobil kas, ujarnya.

Relokasi pelayanan menurutnya sebagai antisipasi dari kerusakan alukubon yang berpotensi membahayakan nasabah.

Sementara itu, Pemimpin Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas mengatakan, tidak ada kerusakan yang cukup berarti akibat kejadian ini.

Hanya neon box dan alukubon yang terbakar. Security merespon cepat musibah yang terjadi dengan segera memutus aliran listrik dan menghubungi pemadam kebakaran, ujarnya.

Foto Dok. Bank Aceh Syariah

Lebih lanjut dikatakan Fadhil, berdasarkan keterangan security yang dinas, api diduga bersumber dari arus pendek pada neon box.

Seluruh dokumen dan simpanan nasabah kami pastikan aman karena hanya dinding luar yang terbakar, ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan, Kantor pusat operasional Bank Aceh yang terletak di jalan T Nyak Arief, Banda Aceh, dilaporkan terbakar pada, sekitar pukul 02.05 dini hari.

Kantor yang terletak persis di depan RSUD Zainoel Abidin diketahui terbakar dari informasi warga.

Infomasi ini cepat menyebar lewat video yang disebar warga lewat jejaring WhatsApp.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakarannya.

Hingga pukul 02.30 belum ada petugas pemadam kebakaran yang memadamkan api tersebut. Namun, warga banyak yang mendatangi lokasi guna melihat kebakaran tersebut. (*)

Artikel Asli