Jadi Pusat Karantina Keluarga Polresta, Kapolresta Tinjau Asrama Bima Hall BBPPMPV BOE

Nasional | surabayapost.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 07:54
Jadi Pusat Karantina Keluarga Polresta, Kapolresta Tinjau Asrama Bima Hall BBPPMPV BOE

MALANG (SurabayaPost.id) Kapolresta Malang Kota AKBP Bhudi Hermanto bersama pejabat utama (PJU) meninjau sarana dan prasarana tempat karantina kesehatan di Asrama Bima Hall, Selasa (06/07/2021).

Hal itu untuk memastikan bahwa asrama milik Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronik (BBPPMPV BOE) yang dulu bernama VEDC itu aman dari Covid-19.

Apalagi, asrama tersebut kini difungsikan sebagai sarana dan prasarana tempat karantina kesehatan khusus bagi anggota dan Keluarga Polresta Malang Kota.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan, sebelumnya, Kapolresta Malang Kota juga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar untuk Sukarelawan Pembantu Lalu lintas (Supeltas) binaan Satlantas Polresta Malang Kota dan masyarakat umum, di halaman Taman Krida Budaya (TKB) Jawa Timur.

Kedatangan Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto meninjau lokasi gedung Bima Hall BBPPMPV BOE Malang mendapat sambutan dari pimpinan BBPPMPV BOE Malang dan jajaran

Dalam penanganan Covid-19, penerapan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi, tentunya harus mendapatkan dukungan dari instansi lain. Ya misalnya seperti save house untuk isolasi dalam pemulihan kesehatan. Termasuk di Asrama Bima Hall ini milik BBPPMPV BOE, ujarnya.

Di lokasi tersebut, Kapolresta Malang Kota, mendapat penjelasan dari pimpinan BBPPMPV BOE, Dr. Ir. Abdul Rochim, MM. Dalam keterangannya, gedung Asrama Bima Hall sudah siap untuk karantina anggota Polri.

Asrama ini, sudah siap. Dapat dipergunakan membantu tempat karantina atau isolasi mandiri. Khususnya bagi anggota Polisi. Terima kasih atas kunjungan bapak Kapolresta dalam meninjau Asrama Bima Hall, terang pimpinan BBPPMPV BOE Malang, Abdul Rochim.

Ia menambahkan, BBPPMPV BOE Malang menerapkan PPKM darurat, sebagaimana kebijakan pemerintah. Dalam hal ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi untuk menerapkan bekerja dari rumah.

Salah satu kesiapan Asrama Bima Hall, karena telah memiliki 3 lantai, ada 27 kamar. Dua diantaranya VIP. Selain itu, tempat berjemur, hand sanitizer, air panas dan wifi. (Lil)

The post Jadi Pusat Karantina Keluarga Polresta, Kapolresta Tinjau Asrama Bima Hall BBPPMPV BOE first appeared on SurabayaPost.
Artikel Asli