Neymar dan Paqueta Kekuatan Baru Skuad Brasil

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 08:00
Neymar dan Paqueta Kekuatan Baru Skuad Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasil sudah memastikan diri melaju ke partai puncak Copa America 2021. Duet Neymar dan Lucas Paqueta menjadi kekuatan baru skuad Samba di ajang kali ini.

Sejauh ini, Paqueta telah melangkah dan berbagi beban dengan Neymar. Gelandang Lyon itu tampil gemilang di turnamen tersebut dan telah membentuk kemitraan khusus dengan striker Paris Saint-Germain (PSG). Keduanya tampaknya telah mengembangkan pemahaman yang baik dan memainkan kekuatan satu sama lain.

Neymar dan Paqueta bersatu padu dalam kemenangan melawan Cile di perempat final. Duo dari Ligue 1 Prancis itu sekali lagi menjadi penentu saat melawan Peru di semifinal. Pada satu titik, keduanya sangat menikmati diri sendiri di lapangan.

Brasil membanggakan tim yang tangguh, tetapi telepati antara Neymar dan Paqueta bisa menjadi poros yang mendorong Selecao menuju kejayaan. Tim Samba pun telah memesan tempat di final dan berpotensi menghadapi rival abadinya, Argentina, untuk berebut menjadi juara.

Argentina dan Lionel Messi-nya menjalani ujian berat melawan Kolombia pada Rabu (7/7) pagi ini. La Albiceleste difavoritkan berdasarkan performa permainannya saat ini.

Saya ingin Argentina di final, kata Neymar dengan percaya diri setelah kemenangan penting Brasil atas Peru di semifinal, seperti dikutip Guardian dan dilansir Sportskeeda . Saya mendukung mereka karena saya punya banyak teman di sana. Di final, Brasil akan menang.

Bagi banyak penonton netral, Brasil vs Argentina memang akan ideal untuk laga final.

Artikel Asli