Kebakaran di Jalan Pelita Makassar, Seorang Pria Tewas Terbakar

Nasional | rakyatku | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 07:28
Kebakaran di Jalan Pelita Makassar, Seorang Pria Tewas Terbakar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang pria ditemukan tewas terbakar dalam kebakaran di Jalan Pelita Raya, Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu dini hari (7/7/2021).

Plt Kepala Dinas Kebakaran kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan pria tersebut ditemukan meninggal dunia di dalam reruntuhan rumah yang hangus terbakar.

"Satu korban meninggal dunia ditemukan atas nama Andi Anwari Raja Amir umur 22 tahun," kata Hasanuddin di lokasi kejadian. Korban pun langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Hasanuddin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran itu sekitar pukul 01.53 Wita, sementara pihaknya tiba di lokasi beberapa menit setelahnya.

Menurut Hasanuddin, pemadaman dilakukan selama kurang lebih dua jam dengan mengerahkan 19 unit armada.

Namun, pemadam kebakaran sempat kesulitan menjangkau tempat lokasi titik kebakaran karena berada di dalam gang sempit dan banyak warga berkerumun.

Akibatnya total ada dua rumah semipermanen yang terkena dampak kebakaran tersebut.

Untuk penyebab kebakaran, Hasanuddin belum bisa memastikan. Namun, dari hasil kesimpulan sementara, kebakaran dipicu arus pendek listrik. "Sumber kejadian sementara arus pendek listrik,"ujar Hasanuddin.

Hasanuddin juga menyampaikan, apabila terjadi kebakaran agar segera hubungi layanan Damkar Makassar di nomor 0811 410 113.

Artikel Asli