Mancini Akui Italia Kesulitan Menguasai Bola Vs Spanyol

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 08:05
Mancini Akui Italia Kesulitan Menguasai Bola Vs Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengaku senang bisa memberikan hiburan yang indah untuk orang Italia, setelah mengalahkan Spanyol di semifinal Euro 2020, Rabu (7/7) pagi WIB. Namun ia mengatakan kalau timnya harus menjalani laga berat melawan Spanyol, khususnya dalam hal penguasaan bola.

Mancini menyebut skuadnya harus menggali lebih dalam untuk bisa masuk ke pertahanan lawan. Italia juga berusaha mencetak gol dan menciptakan peluang.

"Itu pertandingan yang sangat terbuka dan ada beberapa masalah karena kami tidak menguasai bola,'' ujar Mancini dikutip dari Skysports , Rabu (7/7).

Tapi, lanjut Mancini, hasrat bisa lolos ke final membuat pemain Italia berjuang hingga akhir. Walaupun melalui adu penalti yang merupakan sebuah perjudian.

Karena itu, Mancini memuji Spanyol sebagai tim yang luar biasa. Mantan pelatih Manchester City itu juga mengucapkan terima kasih kepada pemainnya karena telah percaya sejak hari pertama bahwa Italia bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

''Kami belum melakukan segala yang harus kami lakukan. Masih ada satu tahap lagi untuk maju dan kami harus istirahat karena ini sangat menantang,'' kata Mancini menjelaskan.

Artikel Asli