Vaksinasi Anak di Depok Belum Bisa Dilaksanakan

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:59
Vaksinasi Anak di Depok Belum Bisa Dilaksanakan

DEPOK - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 12-17 tahun di Kota Depok, Jawa Barat, belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu pendistribusian logistik vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
"Vaksinasi untuk anak usia 12 sampai 17 tahun masih menunggu logistik dari Kemenkes," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita dalam keterangannya di Depok, Kemarin.
Novarita menambahkan pelaksanaan percepatan vaksinasi untuk anak-anak sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Kemenkes Nomor: HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan Serta Masyarakat Umum Lainnya dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 12-17 Tahun.
Novarita menjelaskan dalam SE tersebut disampaikan kepada seluruh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten, dan Kota agar menyampaikan kepada Direktur Rumah Sakit dan seluruh pimpinan fasilitas pelayanan kesehatan agar melaksanakan vaksinasi untuk sasaran tersebut. Tentunya dengan memperhatikan beberapa ketentuan yang ditetapkan.
"Dalam SE disampaikan untuk melaksanakan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 tahap 3 bagi seluruh masyarakat rentan dan masyarakat umum lainnya berusia 12 tahun ke atas mulai 1 Juli," jelasnya. Ant/S-2

Artikel Asli