Carsome Lirik Potensi Pasar Lelang Mobil

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:58
Carsome Lirik Potensi Pasar Lelang Mobil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dalam memenuhi kebutuhan mobil bekas, masyarakat dapat memilih mobil lewat dealer mobil bekas dan balai lelang. Semakin ke sini, balai lelang pun jadi salah satu alternatif yang diperhitungkan karena menawarkan sejumlah keuntungan terutama dari sisi harga.

Hal ini pun mendorong Carsome untuk melirik pasar lelang mobil. Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha mengatakan, Carsome baru saja resmi mengakuisisi saham ekuitas di PT Universal Collection UC) yang merupakan sebuah perusahaan jasa lelang mobil dan motor offline berbasis di Jakarta dengan cabang di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, DIY, Sumatra Utara, Sumatra Selatan dan wilayah lainnya.

"Investasi tersebut memungkinkan Carsome untuk memperluas jangkauan jaringan, akses ke penyedia keuangan dan leasing , serta berpotensi memasuki pasar sepeda motor," kata Delly dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Rabu (7/7).

Sebagai hasil kesepakatan ini, Delly Nugraha pun ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Universal Collection. Menurutnya, investasi ini menjadi langkah strategis Carsome untuk membuka lebih banyak peluang dan jaringan.

Lewat akses PT Universal Collection terhadap penyedia mobil bekas di pasaran, mitra dealer Carsome akan menikmati lebih banyak inventaris yang beragam dan lebih banyak pilihan. "Di sisi lain, ini akan membuka akses pemasok PT Universal Collection ke peluang permintaan yang lebih luas, sehingga dapat memperluas aksesibilitas mereka ke pasar mobil bekas, ucapnya.

Berdasarkan Carsome Consumer Survey yang dirilis pada awal 2021, minat jual beli mobil bekas masyarakat Indonesia pada semester kedua tahun ini masih cukup tinggi. Setidaknya 64 persen responden mengungkapkan minat untuk membeli mobil bekas pada periode April-September 2021.

Investasi terhadap PT Universal Collection bertepatan dengan momen di mana Carsome terus melakukan ekspansi ke wilayah baru di Indonesia untuk melayani lebih banyak pelanggan, memperkuat posisi sebagai market leader platform mobil bekas di Asia Tenggara. Lewat strategi ini, Carsome sekaligus ingin mempertahankan konsistensinya untuk meraih pendapatan tahunan sebesar 1 miliar dolar AS untuk tahun ini.

Artikel Asli