Hilangkan 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Agar Berat Badan Tak Naik!

Nasional | ayojakarta | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 07:01
Hilangkan 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Agar Berat Badan Tak Naik!

TEBET, AYOJAKARTA -- Rutinitas pagi yang sehat adalah kunci untuk menjaga kesehatan pikiran dan tubuh. Sebaliknya,kebiasaan di pagi hariyang tidak sehat tidak hanya membuat hari Anda lebih stres dan tidak produktif, tetapi juga membuka risiko mengalami banyak masalah kesehatan.

Selain itu, kebiasaan tertentu di pagi hari juga bisa menghambat tujuan penurunanberat badanAnda. Dilansir dari The Health Site , berikut beberapa kebiasaan di pagi hari yang tak sehat yang bisa membuat kenaikan berat badan.

1.Tidur terlalu lama

Tidur cukup setiap hari sangat penting untuk kesehatan. Namun jika Anda tidur terlalu lama, Anda akan terlambat sarapan, yang selanjutnya akan memengaruhi metabolisme tubuh.

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang tidur selama sembilan atau 10 jam setiap malam memiliki kemungkinan 21% lebih besar untuk menjadi gemuk dibandingkan orang yang tidur antara 7-8 jam.

2. Tidak minum air putih

Air sangat penting untuk setiap fungsi biologis dalam tubuh, mulai dari membuang limbah dari usus besar hingga metabolisme yang efisien, yang memungkinkan tubuh membakar lebih banyak kalori. Asupan air yang tidak memadai dapat menyebabkan dehidrasi dan memperlambat metabolisme, yang berarti lebih sedikit kalori yang terbakar dan menghasilkan lingkar pinggang yang lebih besar.

Mulailah hari Anda dengan segelas air hangat dan pastikan Anda minum cukup air sepanjang hari agar tetap terhidrasi dengan baik.

3. Menu sarapan tidak sehat

Memilih makanan yang tepat dalam menu sarapan Anda sangat penting untuk menjaga berat badan Anda dalam kisaran yang sehat. Hindari makan sarapan besar tinggi lemak dan tinggi natrium karena dapat membuat perut Anda kembung dan membuat Anda merasa lesu sepanjang hari. Selain itu, terlalu banyak serat di pagi hari akan membuat Anda kembung.

4. Terlu banyak menambahkan gula dan krim di kopi

Secangkir kopi yang sarat dengan krim berlemak dan gula di pagi hari bukanlah pilihan bijak. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, ringankan kopi Anda dengan beralih ke susu low-fat, susu kedelai bebas gula, susu almond, atau susu oat.

5. Tidakolahraga

Penelitian telah menunjukkan bahwa berolahraga di pagi hari dengan perut kosong dapat membantu orang membakar lebih banyak lemak tubuh dan berkontribusi pada penurunan berat badan.

Berolahraga juga dapat memompa darah Anda dan mendorong semua fungsi tubuh untuk bekerja dengan baik. Pergilah ke gym, berjalan-jalan, berlari, melompat, dan joging setiap pagi untuk mencegah penambahan berat badan.

Artikel Asli