Pemain Dipulangkan, Persib Tetap Pantau Latihan Mandiri dengan Ketat

Nasional | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:36
Pemain Dipulangkan, Persib Tetap Pantau Latihan Mandiri dengan Ketat

LIMAPAGI- Persib Bandung sudah tidak berlatih bersama sejak, Sabtu, 3 Juli 2021. Hal itu bersamaan dengan pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Daruat yang di mulai pada 3-20 Juli 2021.

Maung Bandung pun mengandalkan latihan mandiri, sampai 20 Juli. Setiap pemain diwajibkan untuk mengirimkan viedo latihan saat berlatih di rumah masing-masing.

"Kami mulai 3 Juli melakukan latihan tiga kali sepekan dengan program latihan melalui viedo. Kemudian tiga kali sepekan juga program latihan kekuatan. Semua dilakukan di lingkungan masing-masing," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts dikutip dari laman LIB.

Persib sudah menjalani program latihan bersama selama enam pekan, dalam rangka persiapan Liga 1 musim 2021-2022. Namun kemudian PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda kompetisi karena angka penyebaran Covid-19 yang meningkat tajam.

Namun, hasil dari latihan selama enam pekan tersebut tidak boleh menurun sampai nanti berlatih bersama kembali.

"Kami selalu memantau program individu pemain melalui detak jantung mereka. Mereka semua memiliki jam tangan, ada program yang terkoordinasi dengan itu dan setelahnya mengirimkan hasilnya kepada kami. Jadi itu bisa membuat tim pelatih mengetahui nilai dari latihan individu pemain," tambahnya.

Robert juga berpesan agar latihan individu yang dilakukan oleh pemain tetap menerapkan protokol kesehatan dengan displin. Sebab, hal itu yang terpenting saat ini.

"Tidak harus dilakukan di Bandung, tapi punya kesempatan untuk pulang ke tempat asal masing-masing, menghabiskan waktu bersama keluarga. Dan ketika kami mendapat informasi yang pasti bisa lagi memakai stadion, mereka baru kembali ke Bandung lagi," jelasnya.

Artikel Asli