47 Orang Terdeteksi Positif Covid 19 di Bandara Sam Ratulangi Manado

Nasional | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:23
47 Orang Terdeteksi Positif Covid 19 di Bandara Sam Ratulangi Manado

MANADO - 47 dari 50 orang terkonfirmasi positif Covid 19 setelah dilakukan test PCR. Ke-50 orang tersebut sebelumnya hasil rapid test antigennya reaktif, ketika tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Walikota Manado Andrei Angouw saat meninjau pelaksanaan Rapid Test Antigen di area kedatangan terminal Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado mengatakan, menurut laporan, terdapat 50 orang yang hasil Rapid Test Antigennya reaktif, dimana 47 orang terkonfirmasi positif setelah dilakukan test PCR.

"Dua orang di antaranya masih menunggu hasil test PCR, sementara 1 orang sudah terkonfirmasi negatif. Semuanya sementara menjalani karantina di Bapelkes, kata Walikota Manado, Andrei Angouw.

Untuk itu, Andrei menyampaikan bahwa seluruh Forkopimda akan turut serta membantu pelaksanaan Pemantauan tentang Pelaksanaan PPKM Covid 19 di Bandara Internasional Samratulangi Manado, begitu juga dengan TNI POLRI yang bertugas.

Andrei juga menghimbau kepada masyarakat agar kalau bisa tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting, jika merasa tidak enak badan atau merasa ada kontak erat dengan penderita Covid 19 segera lakukan isolasi mandiri dan melakukan test antigen atau PCR, supaya tidak menularkan kepada orang lain, untuk kebaikan bersama.

"Juga bagi masyarakat masyarakat yang belum di vaksin untuk segera melakukan vaksinasi dan menghindari kerumunan," kata Andrei

Artikel Asli