Bentrok Ojol dan Mata Elang di Sawah Besar, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Nasional | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:30
Bentrok Ojol dan Mata Elang di Sawah Besar, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

LIMAPAGI - Aparat kepolisian berhasil mengamankan sejumlah saksi untuk mendalami awal mula keributan antar kelompok yang terjadi di wilayah Jalan Raya Mangga Besar, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Keributan terjadi pada Selasa sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Video yang melibatkan puluhan pengemudi ojek online (ojol) dan debt collector (mata elang) tersebut viral di media sosial dan diunggah melalui akun instagram @jktinfo.

Dalam video tersebut, terlihat pengemudi ojol bersitegang dengan mata elang. Bahkan aksi lempar helm pun terjadi di tengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Ada beberapa saksi sudah kita amankan ke Polsek, kita dalami terjadi kejadian tersebut, apa berbuat apa," kata Kapolsek Sawah Besar, AKP Maulana Mukarom, seperti dilansir dari Antara, Rabu 7 Juli 2021.

Maulana mengungkapkan, kejadian tersebut sempat membuat jalan tersendat karena pengemudi lainnya turun menonton aksi keributan itu.

Menurutnya, saat kejadian, Polsek Sawah Besar dan Polres Jakarta Pusat langsung melakukan upaya represif dengan langsung ke lokasi. Polisi pun berupaya memukul mundur kelompok pengemudi ojol dan mata elang.

Lalu, sekitar pukul 18.00 WIB, kedua kelompok akhirnya membubarkan diri dan suasana kembali kondusif.

"Polsek Sawah Besar dan Polres Jakarta Pusat tadi bertindak cepat. Kita sudah bubarkan massa. Pukul 18.00 massa kembali ke tempatnya masing masing," imbuhnya.

Selain itu, Maulana mengimbau jika dalam insiden bentrokan tersebut ada korban, agar dapat segera melapor ke Polsek Sawah Besar untuk ditindaklanjuti secara profesional.

Artikel Asli