Lagu `Butter` BTS Didengar 11 Juta Kali Via Streaming

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:23
Lagu `Butter` BTS Didengar 11 Juta Kali Via Streaming

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL Grup K-pop, BTS, kembali membuat sejarah di tangga lagu Hot 100 Billboard, Selasa (6/7) waktu setempat. Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single hit BTS "Butter" tetap menduduki posisi nomor satu di chart Hot 100, peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat (AS).

Dilansir di Soompi pada Selasa (6/7), BTS menempati posisi nomor satu di tangga lagu itu untuk pekan keenam berturut-turut. Dengan pencapaian terbaru ini, "Butter" telah memecahkan rekornya sendiri untuk hit nomor satu terlama di Hot 100 oleh artis Asia dalam sejarah.

Selain itu, seperti yang dilaporkan pekan lalu, hanya satu lagu grup yang pernah menduduki puncak Hot 100 selama beberapa pekan sejak debutnya, yaitu lagu hit Mariah Carey dan Boyz II Men "One Sweet Day". Lagu keluaran 1995 itu menduduki puncak tangga lagu Hit 100 selama 16 pekan berturut-turut, dimulai sejak debutnya.

Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), "Butter" juga merupakan lagu terlaris pekan ini. Lagu itu mengumpulkan 11 juta streaming dan 153.600 penjualan gabungan (unduhan, kaset, dan vinil) di minggu yang berakhir pada 1 Juli.

"Butter" juga mengumpulkan 28,3 juta tayangan siaran radio pada pekan yang berakhir pada 4 Juli. Chart lengkap Billboard untuk minggu ini diperbarui pada 7 Juli waktu setempat (sehari lebih lambat dari biasanya karena libur pada 4 Juli).

Artikel Asli