Mancini Sempat Terkejut Spanyol tanpa Striker di Awal Laga

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:15
Mancini Sempat Terkejut Spanyol tanpa Striker di Awal Laga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyatakan timnya layak untuk lolos ke final Euro 2020 usai menyingkirkan Spanyol di semifinal, Rabu (7/7) pagi WIB. Menurutnya, Italia memang harus kesulitan dalam beberapa pertandingan dan itu telah disadarinya sebelum Euro 2020 dimulai.

Namun Mancini sempat terkejut di awal pertandingan karena Spanyol ternyata tak menurunkan striker. Alvaro Morata sebagai striker Spanyol, baru diturunkan di babak kedua, setelah Italia unggul 1-0. Morata kemudian jadi pembeda dengan mencetak gol penyama kedudukan tak lama setelah masuk dari bangku cadangan.

''Itu tidak mudah. Tim ini, bagaimanapun juga, luar biasa. Semua orang ingin menang, tapi pemain-pemain dari tim ini ingin melakukan sesuatu yang spesial dan mereka baru saja melakukannya,'' ujar Mancini, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7).

Mancini mengatakan, Italia ingin lolos ke final, walaupun tidak banyak yang meyakini hal tersebut di awal Euro. Namun, Italia mampu mencatatkan 33 pertandingan tak terkalahkan sejak dilatih Mancini.

Italia pun bisa lolos ke final untuk ke-10 kalinya di kejuaraan besar, baik itu Piala Dunia maupun Euro. ''Saya ucapkan terima kasih untuk Spanyol. Mereka tim yang luar biasa. Penalti adalah sebuah perjudian,'' kata Mancini.

Artikel Asli