Inggris vs Denmark: Hapus Kutukan 1966, Kieran Trippier Optimistis Tembus Final Euro 2020

Nasional | ayosemarang | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 06:16
Inggris vs Denmark: Hapus Kutukan 1966, Kieran Trippier Optimistis Tembus Final Euro 2020

LONDON, AYOSEMARANG.COM Timnas Inggris masih dibayang-bayangi kutukan partai semifinal di turnamen bergengsi. Terakhir, Inggris mencapai final turnamen besar sejak menjuarai Piala Dunia 1966.

Bek Inggris, Kieran Trippier mengaku optimistis Inggris mampu lolos ke final Euro 2020 setelah melewati adangan Denmark di semifinal Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley,London, Kamis 8 Juli 2021, dini hari WIB.

Kieran Trippier menyebutkan, Inggris bukan lagi tim yang sama dengan yang dikalahkan Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2018. Menumpuknya talenta muda berorientasi menyerang membuat Trippier yakin bakal sukses dalam Euro 2020.

Trippier mencetak gol dini dari tendangan bebas dalam semifinal Piala Dunia di Rusia sebelum Kroasia menciptakan dua gol pada babak tambahan.

"Saya kira dalam dua tahun ini tim sudah berubah banyak dan kami kini berada dalam posisi di mana kami sangat ingin menciptakan sejarah kami sendiri," kata Trippier seperti dikutip Reuters.

Inggris datang ke semifinal dengan menyandang rekor clean sheet di fase penyisihan grup hingga perempat final. Selain itu, faktor menjadi tuan rumah menambah ketebalan keyakinan pasukan Gareth Southgate mengalahkan Denmark.

"Mungkin hanya ada enam atau tujuh orang dari kami yang berasal dari tim Piala Dunia, kami kini punya begitu banyak bakat muda yang bagus, sambungnya.

Trippier meyakini, tim Inggris Euro 2020 snagat berbeda dibandingkan tim Piala Dunia 2018. Hal itu dibuktikan dengan permainan konsisten sepanjang Euro 2020 berlangsung.

"Dari sanalah orang melihat para pemain menyerang yang kami punya dan saya kira kami sudah mengambil langkah maju dari 2018," ujar Trippier.

Pemenang semifinal ini akan menghadapi Italia yang lolos ke final usai menang drama adu penalti 4-2 lawan Spanyol.

Artikel Asli