Italia Lolos Final, Donnarumma: Saya Tenang Sebelum Penalti

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 05:58
Italia Lolos Final, Donnarumma: Saya Tenang Sebelum Penalti

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Italia berhasil lolos ke final Euro 2020, usai mengalahkan Spanyol melalui adu penalti, setelah imbang 1-1 selama 120 menit, Rabu (7/7) pagi WIB. Salah satu pemain yang berjasa membawa Italia mengalahkan Spanyol adalah kiper Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma menepis tendangan Alvaro Morata saat adu penalti. Mantan kiper AC Milan itu pun mengungkapkan kunci dirinya bisa menepis tendangan Morata.

''Saya tenang sebelum penalti. Karena saya tahu saya bisa membantu tim. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang,'' ujar Donnarumma dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7).

Donnarumma mengaku Spanyol memberikan banyak ancaman untuk Italia dalam pertandingan di Stadion Wembley tersebut. Khususnya dalam penguasaan bola. La Roja sangat dominan. Namun ia menyatakan Gli Azzurri layak untuk tampil di final.

Meski demikian, Donnarumma tidak ingin bicara soal final, yang akan bertemu antara Inggris maupun Denmark. Kiper usia 22 tahun itu ingin menikmati momen kemenangan ini, setelah itu baru memikirkan final.

''Sekarang kami satu langkah lagi untuk mewujudkan mimpi kami. Spanyol sangat kuat. Tapi tim Italia ini punya keberanian, kami tidak pernah menyerah,'' tegas Donnarumma.

Artikel Asli