Borneo FC Buka Kesempatan Belanja Banyak Pemain

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 04:45
Borneo FC Buka Kesempatan Belanja Banyak Pemain

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Meski jadwal kompetisi ditunda, Borneo FC Samarinda tetap percaya diri menatap Liga 1 2021/2022. Bahkan skuat berjuluk Pesut Etam terbilang komplet dengan bermodalkan 32 pemain.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar menuturkan, seluruh lini sudah terisi. Kualitas pemain juga merata di semua sektor sehingga memudahkan staf pelatih dalam menyusun formasi terbaik.

"Alhamdulillah sampai saat ini skuat sudah komplet. Persiapan juga masih berjalan sambil melakukan evaluasi," kata Farid.

Tak hanya lokal, sektor asing juga komplet. Bahkan slot saat ini berlebih diisi lima pemain impor.
Namun untuk kompetisi, Borneo FC hanya bisa memakai empat asing. Mereka ialah Francisco Torres, Jonathan Bustos, Javlon Guseynov, dan Nuriddin Davronov. Sementara Amer Bekic rencananya diproyeksikan bermain untuk klub lain alias dipinjamkan.

"Amer statusnya masih jadi bagian Borneo FC. Jadi kemungkinan besar akan dipinjamkan," imbuhnya.

Ditambahkan Farid, bongkar pasang pemain masih memungkinkan. Hal tersebut untuk lebih mematangkan kedalaman skuat jelang kompetisi.

"Jadwal liga ditunda, jadi masih ada peluang menambah pemain lagi. Tapi untuk sekarang fokus dengan yang ada," pungkasnya.


Artikel Asli