Skor Imbang, Duel Italia Vs Spanyol Dilanjut ke Extra Time

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 03:57
Skor Imbang, Duel Italia Vs Spanyol Dilanjut ke Extra Time

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON Skor 1-1 yang didapat Italia dan Spanyol pada pengujung babak kedua membuat laga harus dilanjutkan ke fase extra time. Laga semifinal yang digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) ini, berlangsung dalam tempo tinggi.

Dalam laga ini, Italia memimpin lebih awal lewat gol yang dicetak oleh Federico Chiesa pada menit ke-60. Selanjutnya, Spanyol membalasnya dua puluh menit kemudian lewat aksi pemain pengganti Alvaro Morata.

Morata sendiri merupakan pemain yang baru dimasukkan oleh pelatih Luis Enrique pada menit ke-62. Ia masuk menggantikan Ferran Torres. Pada menit ke-80, Morata berhasil memberikan harapan kepada skuad La Furia Roja.

Sementara itu Italia unggul melalui gol yang dicetak oleh Chiesa pada menit ke-60. Gol tercipta dari hasil serangan balik. Bola yang dikirimkan kiper Donnarumma kemudian digiring oleh Verratti dari sisi lapangan kiri menuju pertahanan Spanyol. Bola kemudian disodorkan kepada Ciro Immobile ke kotak penalti Spanyol.

Sempat diblok Laporte namun bola tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Chiesa. Tendangan bola mengarah ke salah satu sudut gawang. Gol pembuka pun tercipta. Italia unggul 1-0.

Artikel Asli