Satu Gol Lagi, Messi Sejajar Dengan Rekor Gol Milik Pele

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 04:35
Satu Gol Lagi, Messi Sejajar Dengan Rekor Gol Milik Pele

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA--Kapten Argentina Lionel Messi diambang menyamai rekor gol legenda sepak bola Brazil Pele di Zona CONMEBOL.

Messi membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai rekor Pele dan itu bisa terwujud ketika La Albiceleste menghadapi Kolombia di semifinal Copa Amerika 2021, Rabu (7/7).

Messi kini mengemas 76 gol dalam 149 pertandingan bersama Argentina. Adapun Pele mencatatkan 77 gol dalam 92 penampilannya bersama Brazil.

Messi tampil luar biasa di Copa Amerika kali ini dengan mengantongi empat gol, empat assist dan empat kali menyabet man of the matc h dalam lima pertandingan dilansir dari Marca.

Messi bertekad menyamai bahkan melampaui rekor Pele sekaligus membawa Argentina lolos ke final melawan Brazil. Tuan rumah melaju ke final setelah mengalahkan Peru dengan skor 1-0.

Jika Argentina lolos ke final, maka Messi akan menghadapi mantan rekannya di Barcelona Neymar.

Argentina diprediksi akan bisa mengatasi perlawanan Kolombia. Pasalnya Kolombia tampil kurang konsisten selama turnamen ini berlangsung.

Keberhasilan mereka lolos ke semifinal berkat kiper David Ospina yang menyelamatkan dua tendangan penalti pada babak adu penalti melawan Uruguay di perempat final.

Sementara itu, media Argentina memuji kepemimpinan Messi serta penampilannya di lapangan selama Copa Amerika berlangsung.

Jurnalis Carlos Salgado mengaku tak pernah melihat Messi bermain bagus di Argentina sebelum Copa Amerika edisi kali ini, ia menegaskan Messi begitu dominan dalam permainan dan bersemangat.

"[Dia datang] dengan aura [Diego] Maradona. Dewasa, pemimpin dan kapten, katanya.

Artikel Asli