BGR Logistics Dorong SDM Tingkatkan Kompetensi

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 03:10
BGR Logistics Dorong SDM Tingkatkan Kompetensi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics melakukan transformasi segala lini, termasuk penguatan sumber daya manusia (SDM) sejak tiga tahun terakhir. Hal ini disampaikan Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo saat peresmian implementasi program Competency Based on Human Resources Management (CBHRM) untuk melahirkan talenta-talenta unggul dan berdaya saing.

"Ini merupakan salah satu capaian yang luar biasa bagi kami karena CBHRM ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu oleh tim IT dan SDM," kata Kuncoro, Selasa (6/7).

Kuncoro mengatakan, kehadiran CBHRM memberikan banyak manfaat bagi BGR Logistics yang berupaya menjadi leading logistics company . Dengan adanya CBHRM, ucap Kuncoro, BGR Logistics dapat memiliki SDM yang mandiri dilengkapi dengan pengetahuan dan kemampuan mumpuni.

"Ini nantinya juga akan jadi modal para insan BGR Logistics dalam saling bersaing. Ini inovasi yang sangat bagus dan ke depannya kami harapkan dapat diimplementasikan juga di BUMN klaster pangan lainnya," kata Kuncoro.

Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics Irma Setyowati mengatakan, CBHRM merupakan salah satu fitur yang terdapat dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SISKA) BGR Logistics. Sistem ini telah diimplementasikan perusahaan sejak akhir 2018. Kata Irma, perusahaan terus mengembangkan berbagai fitur untuk meningkatkan kompetensi karyawan.

"CBHRM yang merupakan pengembangan Divisi Human Capital bersama Information System BGR Logistics telah resmi diimplementasikan," ujar Irma.

Irma mengatakan CBHRM terdiri atas competency assessment (CA), performance appraisal (PA), dan talent management (TM) yang dapat memudahkan manajemen sebagai dasar pertimbangan pengambilan keputusan dalam mengembangkan talenta-talenta yang ada di perusahaan.

Artikel Asli