Rumah Zakat Salurkan Vitamin dan Masker bagi Warga Bangkalan

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 01:36
Rumah Zakat Salurkan Vitamin dan Masker bagi Warga Bangkalan

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN--Meningkatnya kasus wabah COVID-19 akhir-akhir ini cukup mengkhawatirkan, sebab bukan hanya penularan saja yang mengalami lonjakan sehingga banyak rumah sakit tidak bisa menampung pasien, tapi angka kematian juga begitu meningkat. Kondisi tersebut juga dialami Kabupaten Bangkalan, dalam waktu sekitar dua pekan lamanya, lonjakan kasus COVID-19 di hampir terjadi disemua Kecamatan bahkan sampai mengalami zona hitam di beberapa Kecamatan.

Hal tersebut membuat pemerintah daerah memutuskan untuk mengisolasi kecamatan yang berada di zona hitam dengan penjagaan ketat oleh Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan dan petugas gabungan Polisi, TNI, Satpol PP dan BPBD. Melihat kondisi di Kabupaten Bangkalan tersebut, Rumah Zakat melalui relawannya di Kabupaten Bangkalan menyalurkan bantuan paket berupa handsanitizer, vitamin dan masker yang disalurkan dibeberapa titik lokasi pada Jumat (2/7).

Titik lokasi yang menjadi tujuan penyaluran paket tersebut diantaranya adalah Pelabuhan penyeberangan kamal, sekitar Pasar Kamal, Masjid di jalan utama dan tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat. Penyaluran paket yang disalurkan oleh Afzal Farid Alfahmi selaku relawan Rumah Zakat dan Hobir yang disambut senang oleh masyarakat.

Penyaluran bantuan ini diharapkan bisa memberikan manfaat yang akan membuat masyarakat di Kabupaten Bangkalan khususnya di Kecamatan Kamal semakin waspada terhadap penularan COVID-19 yang sudah banyak memakan korban tersebut.

Artikel Asli