Jelang Lawan Italia, Enrique Senang Punya Laporte

Nasional | republika | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 01:15
Jelang Lawan Italia, Enrique Senang Punya Laporte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Spanyol Luis Enrique memuji kontribusi bek Aymeric Laporte dalam membantu penyerangan selama Piala Eropa 2020.

Pujian tersebut ia sampaikan jelang pertandingan besar melawan Italia pada babak semifinal di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Laporte memutuskan membela Spanyol dari Prancis tepat sebelum turnamen ini dimulai sehingga merasakan pertandingan Internasional pertamanya di level senior.

Kedatangan Laporte juga tepat karena La Roja tak mengikutsertakan Sergio Ramos dan bek berpengalaman lainnya Dani Carvajal.

Ia bekerjasama cukup apik dengan Pau Torres dan Eric Garcia. Mereka turut andil membawa Spanyol lolos ke semifinal. Enrique pun tak ragu memuji dampak dia kepada tim. Selain menjadi bek yang solid ia juga membantu penyerangan.

Begitu Aymeric bisa bermain untuk kami, dia mulai memberikan kontribusi besar, kata Enrique dilansir dari Manchestereveningnews.

Menurut mantan pelatih Barcelona tersebut, Laporte dinilai sebagai pemain top baik dalam saat menyerang dan bertahan. Spanyol membutuhkan pemain yang tenang dalam membawa bola keluar dari pertahanan sendiri. Sosok tersebut ada pada diri Laporte.

Enrique menambahkan Laporte juga seorang pemain kuat di udara. Secara fisik dia sangat baik serta mempunyai kecepatan dalam menutup pergerakan lawan.

Dia adalah bek yang luar biasa dan kami semua senang dia memutuskan bermain untuk Spanyol, Enrique menegaskan.

Laporte mencetak gol Internasional pertamanya dalam kemenangan atas Slovakia di penyisihan grup. Kemampuannya akan diuji di semifinal ketika melawan Azzuri. Tim pasukan Roberto Mancini adalah tim yang tampil baik sejak penyisihan grup.

Artikel Asli